Ahsan Pakai Legging Hingga Pesan Khusus Mbah Moen

KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eko Priliawito

VIVA – Penampilan Mohammad Ahsan di beberapa turnamen bulutangkis dunia mencuri perhatian. Ahsan kerap tampil dengan menggunakan legging atau celana ketat dengan berbahan karet demi menutupi seluruh bagian kakinya.

Ahsan memang dikenal sebagai salah seorang pebulutangkis yang taat akan agama. Alasan utama Ahsan menggunakan legging saat bertanding tentu demi menutupi aurat.

Tapi, ternyata ada alasan lain yang membuat Ahsan setia menggunakan legging. Apa itu?

Jawaban dari pertanyaan tersebut ada di artikel VIVA yang kebetulan menjadi paling laku dibaca.

Selain alasan Ahsan menggunakan legging, pesan Mbah Moen kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sebelum tutup usia juga menjadi salah satu tajuk paling dicari di portal VIVA. Kira-kira apa ya?

Masih ada beberapa artikel lain yang memang sangat laku dibaca sepanjang Rabu 7 Agustus 2019. Berikut ini, kami merangkumnya dalam VIVA Round Up.

1. Alasan Ahsan Pakai Legging

Bukan cuma untuk menutup aurat. Mohammad Ahsan setia menggunakan legging demi mendukung performanya di atas lapangan.

Hmmm, kira-kira bagaimana korelasinya. Sebab, penggunaan legging lebih umum dipakai oleh atlet sepakbola atau basket.

Temukan jawabannya di sini.

2. Dubes Turki Lupa Salami Jokowi

Ada momen menggelitik saat Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari 12 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh di Indonesia. Dalam acara yang digelar di Istana Merdeka, Rabu 7 Agustus 2019, terselip momen di mana Duta Besar Turki, Mahmut Elor Kilic, lupa menyalami Jokowi.

Padahal, Kilic sempat menghadap Jokowi dan menyerahkan surat kuasa secara langsung. Seharusnya, Kilic menyalami Jokowi setelah menyerahkan.

Yang terjadi malah.... temukan jawabannya di sini.

3. Pesan Khusus Mbah Moen ke Khofifah

Indonesia berduka, setelah salah satu ulama besarnya, KH Maimun Zubair, tutup usia. Banyak cerita menarik yang muncul dari sosok pria yang akrab disapa Mbah Moen itu.

Salah satunya yang diutarakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Mbah Moen sempat melayangkan pesan khusus kepada Khofifah sebelum wafat.

Penasaran apa isinya, klik saja di sini.

4. Ganjil Genap Jakarta Diperluas

Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta diperluas. Terhitung sejak 9 September 2019, akan ada 25 wilayah yang akan terkena sistem tersebut.

Ganjil Genap di Jakarta digunakan demi menekan angka kemacetan. Pun, kebijakan ini diharapkan bisa mengurangi polusi udara di Ibukota.

Wilayah mana saja yang kena perluasan Ganjil Genap? Silakan baca di sini.

5. Enzo, Taruna TNI yang Mencuri Perhatian

Sosok Enzo Zenz Allie mencuri perhatian jagat dunia maya. Itu karena status Enzo sebagai pria blasteran Prancis yang lulus dalam seleksi Akademi Militer 2019.

Enzo akan menjadi bagian dari TNI. Saat dikunjungi oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Enzo memamerkan kebolehannya dalam berbahasa Prancis.

Ternyata, Hadi juga fasih berbahasa Prancis. Tengok aksi keduanya di tautan ini.

(ren)