Kontroversi Enzo, Habib Novel Hingga Pelecehan Katy Perry

Enzo bersama Panglima TNI
Sumber :
  • Instagram @puspentni

VIVA –

Sejumlah isu hangat menjadi sorotan publik di Selasa kemarin, 13 Agustus 2019. Salah satu yang paling menyedot perhatian masyarakat adalah mengenai kontroversi Enzo Zenz Allie, si bule viral yang videonya diunggah Puspen TNI di Instagram. Artikel tentang Enzo memuncaki daftar artikel yang paling banyak dibaca pembaca VIVA.

Di posisi kedua dan ketiga, ada artikel mengenai lima gejala prediabetes yang sering diabaikan kaum millennial, diikuti dengan artikel mengenai Briptu Hedar yang tewas di Papua, yang membuat Wakil Presiden, Jusuf Kalla memerintahkan TNI dan Polri untuk melakukan penyerangan balik.

Selain tiga isu tadi, ada dua isu lain yang juga layak untuk Anda baca, seperti berita tentang Habib Novel 'ceraikan' Instagram gara-gara Habib Rizieq dan Mbah Moen, serta artikel tentang Katy Perry yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pria.

Berikut daftar lengkapnya:

1. 6 Kontroversi Enzo, Si Bule Ganteng Taruna Akmil

Enzo Zenz Allie menjadi viral saat video percakapan menggunakan bahasa Prancis, dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto diunggah di media sosial. Fisiknya yang rupawan, membuat blesteran Prancis-Indonesia itu akhirnya banyak mendapat sorotan.

Video yang diunggah Puspen TNI dalam akunnya di Instagram menyebut bahwa Enzo adalah remaja yang berbakat. Putra almarhum Jean Paul Francois dan Siti Hajjah Tilaria itu menguasai lima bahasa: Indonesia, Arab, Inggris, Prancis, dan Italia.

Baca selengkapnya di sini.

2. Dikira Sepele, Ini 5 Gejala Prediabetes yang Sering Diabaikan Milenial

Diabetes merupakan penyakit yang hingga kini masih menjadi momok bagi banyak orang. Sayangnya, menurut penelitian banyak orang yang tak sadar dirinya terkena diabetes.

Padahal, sebelum diabetes biasanya pasien akan menjalani tahap prediabetes. Prediabetes terjadi saat gula (glukosa) mulai menumpuk dalam darah, karena tubuh tidak bisa mengolahnya dengan baik. Darah yang terus menumpuk, tentu akan menimbulkan gejala-gejala sederhana yang harusnya mulai diwaspadai.

Sayangnya, hal itu cenderung diabaikan, terutama oleh generasi milenial. Padahal, kenyataannya diabetes bisa menyerang siapa saja, tak terbatas tua, muda, bahkan anak-anak.

Baca selengkapnya di sini.

3. Briptu Hedar Tewas di Papua, Wapres JK Perintahkan Serang Balik

Wakil Presiden, Jusuf Kalla memerintah TNI dan Polri melakukan penyerangan balik terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang telah menembak mati Briptu Hedar dengan menggunakan senjata laras panjang.

Wapres JK mendesak. adanya respons keras dari aparat atas penembakan itu. Dia berharap, ada serangan yang menimbulkan efek jera terhadap gerombolan bersenjata tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4. Habib Novel 'Ceraikan' Instagram, Gara-gara Habib Rizieq dan Mbah Moen

Habib Novel Alaydrus menyatakan, telah menghapus akun Instagram-nya. Ulama yang aktif mengunggah konten ceramah di YouTube ini mengungkapkan, alasannya karena kesal dengan Instagram.

Dalam video di kanal YouTube Habib Novel Alaydrus, dijelaskan bahwa alasan kekesalannya adalah karena Instagram menghapus postingan Habib Rizieq Shihab dan prosesi pemakaman KH. Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Baca selengkapnya di sini.

5. Katy Perry Dituduh Telanjangi dan Lecehkan Model Pria

Seorang model pria yang diketahui bernama Josh Kloss, tiba-tiba saja melayangkan tuduhan sadis kepada penyanyi cantik, Katy Perry. Josh mengaku telah dilecehkan oleh pelantun single berjudul Roar itu.

Josh mengunggah sebuah foto samar ke Instagram pribadinya yang menampilkan dia dan Katy. Dalam caption yang ditulisnya, ia menceritakan perbuatan keji yang telah dilakukan Katy kepadanya. Pertemuan Josh dan Katy terjadi dalam sebuah syuting video klip Teenage Dream.

Baca selengkapnya di sini.