Fakta Salib Ustaz Abdul Somad, Bioskop XXI Tutup dan Gundala

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Sumber :
  • ANTARA Foto/Syifa Yulinnas

VIVA – Ustaz Abdul Somad kembali tersandung masalah, sampai dilaporkan ke kepolisian. Ini gara-gara ceramahnya tiga tahun lalu, yang disebarkan oleh seseorang dan kemudian viral. Entah mengapa ceramah 3 tahun lalu itu yang disebar tepat di hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019.

Rupanya banyak pembaca yang sangat ingin mengetahui duduk perkara dan kelanjutan dari kasus Abdul Somad ini. Selain itu, ada juga kisah pilu dari bioskop XXI yang terletak di Taman Ismail Marzuki, yang harus tutup dan tidak lagi beroperasi selamanya.

Tak ketinggalan, ada kisah percintaan artis dari negeri Kpop yang harus berakhir, padahal mereka telah menikah dan terlihat sangat bahagia. Berikut beberapa berita yang cukup trending dan banyak dibaca pengunjung Viva.co.id kemarin, Minggu, 18 Agustus 2019.

1. Ustaz Abdul Somad Beberkan Fakta, Klarifikasi Soal Hina Salib


Nama Ustaz Abdul Somad alias UAS kembali ramai dibicarakan. Pasalnya diberitakan bahwa UAS dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Organisasi massa Brigade Meo Nusa. Kabar tersebut beredar awalnya karena video ceramah UAS yang diunggah lewat twitter Twitter @P3nj3l4j4h. Dalam ceramah yang tidak diketahui lokasinya itu, UAS mengungkit soal hukum melihat salib, setelah mendapat pertanyaan dari catatan di selembar kertas. 

Ceramah tersebut, dikatakan Ustaz Somad, dilakukan tiga tahun lalu, di masjid tertutup dan untuk menjawab pertanyaan seorang peserta.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mulai Senin dan Seterusnya, Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki Tutup
Kabar sedih bagi pecinta film layar lebar, karena salah satu gedung bioskop yang cukup lawas di Jakarta yaitu XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, mulai tutup atau tidak beroperasional pada Senin 19 Agustus 2019. Kabar itu beredar dari postingan warganet di media sosial. Dari postingan @martinaprianti, ia mengirimkan foto soal pengumuman ditutupnya bioskop TIM XXI.

Postingan yang di retwit akun @BicaraBoxOffice itu sontak mendapat banyak komentar warganet. Bahkan tak sedikit yang mengenang masa lalu dengan bioskop legendaris ini.

Baca selengkapnya di sini.

3. Bosan, Alasan Ahn Jae Hyun Minta Cerai dari Goo Hye Sun


Kabar mengejutkan datang dari pasangan yang dikenal sangat romantis, Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun. Namun, setelah menjalani pernikahan selama dua tahun keduanya memutuskan untuk bercerai. Kabar perceraian itu pun terungkap secara tiba-tiba lewat unggahan foto di akun Instagram Goo Hye Sun @kookoo900. Pada foto yang diunggah hari ini, Minggu 18 Agustus, Goo Hye Sun menuliskan sebuah caption yang mengejutkan.

"Suami saya yang sudah berubah pikirannya mengenai pernikahan kami karena dia 'sudah bosan' ingin bercerai, tapi saya ingin menjaga keluarga saya tetap bersama. (Dia mengatakan akan menghubungi media minggu depan, tapi saya ingin semua orang tahu itu tidak akan menjadi kenyataan. Saya ingin mengungkap apa yang terjadi)," tulisnya seperti dikutip laman Koreaboo, Minggu, 18 Agustus 2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. Mentang-mentang Udah Halal, Roger Danuarta-Cut Meyriska Mesra Terus
Saat ini, Roger Danuarta dan Cut Meyriska telah resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya melangsungkan pernikahan di tanah kelahiran Cut Meyriska, di Medan, Sumatera Utara, pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. Roger meminang Chika, sapaan Cut Meyriska dengan mahar emas batangan seberat 150 gram. Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, potret-potret mesra keduanya pun bertebaran di dunia maya. Salah satunya berasal dari akun Instagram fotografer resmi pernikahan mereka, @dierabachir.

Dari banyaknya foto yang diunggah, ada tiga foto yang mencuri perhatian. Pertama adalah foto ketika Roger mendaratkan ciuman mesra di bagian kening Cut Meyriska. Busana pengantin warna putih ditambah dengan dekorasi bunga berwarna senada, membuat potret mereka terlihat semakin mesra dan indah dipandang.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Dia Jajaran Jagoan Indonesia Setelah Gundala


Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan jagoan berikutnya sekaligus mengumumkan aktor dan judul yang akan diangkat menjadi film. Adalah sutradara Gundala, Joko Anwar yang menyebutkan siapa saja aktor yang terlibat dalam Jagat Sinema Bumilangit. Mereka adalah Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala, Chicoo Jerikho sebagai Godam. 

Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebagai Tira, Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, Hannah Al Rashid sebagai Camar, Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, Joe Taslim sebagai Mandala, Vanesha Prescilla sebagai Cempaka. Della Danyan sebagai Nila Umaya, Ario Bayu sebagai Ghani Zulham, Bront Palarae sebagai Pengkor, Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri, Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor, Zara JKT48 sebagai Virgo, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus.

Baca selengkapnya di sini.