Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 September 2019 | 06:00 WIB

Sampul Jokowi-Pinokio, hingga Penonton Drama Korea Kafir

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Instagram/@Joko Widodo
Joko Widodo.

VIVA – Tagar #pinokio mendadak ramai di media sosial Twitter pada Senin 16 September 2019. Hal itu berdampak pada tingginya jumlah pembaca VIVA.co.id yang membahas mengenai hal tersebut.

Berita lain yang juga banyak disimak yakni soal tanggapan tokoh NU terhadap ucapan Ustaz Abdul Somad, yang menyatakan bahwa penonton drama Korea adalah bagian dari kafir.

Baca Juga

Berita terpopuler ketiga yakni tentang video emak-emak yang bersitegang saat menghadiri acara pelaminan. Selain tiga kabar itu, ada juga dua warta lain yang menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Sampul Gambar Jokowi-Pinokio, Pandangan Warganet Terbelah

Terpopuler

Warganet penghuni jagad Twitter mendadak ramai mencuitkan tagar #pinokio pada Senin, 16 September 2019. Perbincangan ini berawal dari sampul majalah Tempo yang menampilkan karikatur presiden Jokowi dengan bayangannya yang berhidung panjang mirip karakter Pinokio. 

Dalam sampul berwarna dasar abu-abu itu tertulis Janji Tinggal Janji. Apa maksudnya? Simak berita lengkapnya di tautan ini.

2. Penonton Drama Korea Kafir: Ustaz Abdul Somad Vs NU

Dalam sebuah video ceramah yang viral di media sosial, Ustaz Abdul Somad menyebut jika menonton drama Korea termasuk bagian orang kafir. Pernyataan itu diucapkan UAS setelah seorang jemaah bertanya, "Apa hukumnya menggemari, menyukai film Korea?"

Pernyataan ini ditanggapi oleh Wasekjen PBNU Masduki Baidlowi, saat dihubungi VIVA.co.id. Apa komentar Masduki? Kamu bisa membacanya di tautan ini.

3. Viral, Emak-emak Berantem Rebutan Daging saat Kondangan

Baru-baru ini, sebuah video yang diunggah oleh akun @hati2dimedsos memviralkan emak-emak yang bertengkar di acara pesta, yang nampaknya pesta pernikahan.

Dalam video berdurasi 42 detik itu terlihat dua orang wanita paruh baya yang bersanggul rapi terlihat bertengkar di meja prasmanan. Apa alasan mereka bertengkar? Simak videonya di tautan ini.

4. Bosan Kegerahan, Pria Ini Bikin AC untuk Helm

Helm sebagai alat keselamatan, wajib dikenakan. Bagi para pengguna helm half-face, mereka tidak perlu repot melepasnya saat berada di lampu pengatur lalu lintas.

Namun untuk mereka yang memakai helm full face, hal itu bisa sangat menjengkelkan. Kamu bisa tiba di tempat tujuan dalam kondisi basah keringat, itu pun jika tidak lebih dulu pingsan akibat kekurangan oksigen.

Hal itu membuat seorang pria di India memutuskan untuk membuat pendingin helm. Bagaimana cara kerjanya? Langsung klik tautan ini.

5. Lima Potret Super Seksi Ayu Ting Ting, Warganet Dilarang Komentar?

Gaya fesyen Ayu Ting Ting cukup menyita perhatian. Meskipun dirinya terkenal sebagai penyanyi dangdut, namun gayanya saat berpakaian tidak norak dan fashionable.

Namun, saat berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, fesyen Ayu Ting Ting jadi sorotan warganet, karena dianggap terlalu seksi. Namun, mereka tidak bisa menuangkannya dalam bentuk komentar di Instagram. Kenapa? Langsung saja lihat jawabannya di tautan ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
UAS Mundur PNS, Teroris JAD di Jabar dan KPK Hattrick
BERITA - 14 jam lalu