Ribuan Rakyat Desak Presiden Turun, Mulan Jameela jadi Anggota DPR

Ribuan rakyat yang tergabung ke dalam aksi pro-demokrasi menggelar unjuk rasa di Lapangan Tahrir Kairo, Mesir.
Sumber :
  • Al Arabiya

VIVA – Ribuan rakyat yang tergabung ke dalam aksi pro-demokrasi berunjuk rasa di Lapangan Tahrir di Kairo, Mesir. Mereka menuntut pengunduran diri Presiden Abdel Fattah el-Sisi.

Kabar tersebut menjadi salah satu kabar yang paling banyak disimak di VIVA.co.id sepanjang Minggu, 22 September 2019. Selain berita di atas, kabar lain dari dunia hiburan mengenai perceraian antara Demi Moore dan Ashton Kutcher juga menjadi perhatian.

Berikut ini lima berita teratas yang paling banyak diminati yang dirangkum di dalam Round Up.

1. Ribuan Rakyat Unjuk Rasa di Jalan Desak Presiden Turun

Ribuan rakyat yang tergabung ke dalam aksi pro-demokrasi menggelar unjuk rasa di Lapangan Tahrir Kairo, Mesir, menuntut pengunduran diri Presiden Abdel Fattah el-Sisi.

Mereka sepakat agar rezim pemerintahan sekarang turun. Di kota Alexandria, ratusan orang berbaris di dekat pantai dan meneriakkan slogan 'bangkit, jangan takut, Sisi harus pergi'.

Sementara, di kota pelabuhan Damietta, para pengunjuk rasa merobek poster besar bergambar Presiden el-Sisi. Unjuk rasa dilaporkan di setidaknya delapan kota, dengan kerumunan terbesar terjadi di Kairo, Alexandria, dan Suez. Baca selengkapnya di sini.

2. Demi Moore dan Ashton Kutcher Cerai Gara-gara Threesome

Tahun 2005 silam, Demi Moore dan Ashton Kutcher dikenal sebagai pasangan suami istri yang romantis, meski terpaut usia yang cukup jauh, yakni Moore lebih tua 15 tahun dari Kutcher. Namun, pernikahan keduanya kandas pada 2011, setelah terbongkarnya skandal perselingkuhan Kutcher.

Kini, lewat buku memoarnya, Inside Out, Moore mengungkapkan alasan lain di balik perceraiannya dengan Kutcher. Moore mengaku, Kutcher pernah memaksanya untuk melakukan threesome dengan wanita lain. Baca selengkapnya di sini.

3. Turis Batal ke Bali Gara-gara Takut Pasal Perzinaan RKUHP

Turis asing asal Australia mengurungkan niatnya berlibur ke Bali gara-gara Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang rencananya akan disahkan DPR pada 24 September 2019.

Aturan atau beleid ini memang menuai protes di dalam negeri lantaran sejumlah pasal yang dianggap bermasalah.Elizabeth Travers, pengusaha Australia yang mengelola 30 vila di Bali, mengaku sudah menerima pembatalan perjalanan dari klien langganannya karena khawatir. Baca selengkapnya di sini.

4. Anthony Ginting Si Pembunuh Raksasa Tumbang di Final China Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelar juara turnamen BWF Super 1000, China Open yang diraihnya tahun 2018.

Dalam duel yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Minggu, 22 September 2019, Anthony tampil baik, hanya saja Kento lebih baik.? Baca selengkapnya di sini.

5. KPU Tetapkan Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menetapkan penyanyi Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI, setelah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memenangkan gugatan Mulan Cs terhadap Partai Gerindra. Istri musisi Ahmad Dhani ini terpilih dari Dapil Jabar XI periode 2019-2024.

Menurut laporan VIVAnews, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya telah melengkapi seluruh syarat administrasi yang diminta oleh KPU, yang mana merupakan keputusan pengadilan yang telah memenangkan gugatan Mulan Jameela. Baca selengkapnya di sini.