Fakta Tagar #TurunkanJokowi dan Aksi Mahasiswa yang Bikin Merinding

Presiden Jokowi.
Sumber :

VIVA – Sejumlah berita menjadi sorotan pembaca VIVA.co.id pada Selasa, 24 September 2019. Pertama, munculnya tagar  #TurunkanJokowi di media sosial Twitter seperti apa, sih fakta sebenarnya?

Lalu, berita soal adanya Pangkalan Militer AS yang Jaraknya cuma 1 Jam dari Indonesia, yang belum banyak diketahui masyarakat. Serta, keterangan Polisi terkait tarif dan durasi 'main' di video Vina Garut yang sempat bikin heboh warganet beberapa waktu lalu, juga menggugah rasa penasaran pembaca.

Selain tiga berita itu, ada dua kabar lain yang juga menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Siapa di Balik Tagar #TurunkanJokowi, Cek 5 Fakta Ini
Gerakan tagar di Twitter yang memprotes kinerja pemerintah beberapa hari ini makin menguat. Pantauan analisis percakapan media sosial Drone Emprit menunjukkan tagar #TurunkanJokowi muncul di trending topic Twitter. Penasaran faktanya? Klik di sini.

2. Merinding, Rombongan Mahasiswa Disambut Tepukan Tangan Rakyat


Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @joni_iskandar53 saat rombongan mahasiswa tiba di stasiun Manggarai. Masyarakat yang melihat kedatangan mereka memberikan dukungan dan semangat. Rombongan mahasiswa mendapat tepuk tangan meriah. Momen itu membuat banyak warganet merasa merinding. Lanjut di sini.

3. Sadar Enggak, Ada Pangkalan Militer AS Jaraknya 1 Jam dari Indonesia


Amerika Serikat (AS) dan Singapura sepakat memperpanjang kerja sama penggunaan fasilitas militer hingga 15 tahun. Ketentuan perjanjian kerja sama (MoU) yang dimulai pada 1990 ini resmi ditandatangani oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden AS Donald Trump. Selengkapnya di sini.

4. Ternyata Segini Tarif dan Durasi 'Main' di Video Vina Garut


Hampir satu bulan yang lalu, media sosial digemparkan dengan video porno 'Vina Garut'. Polisi sudah menetapkan tiga tersangka yang merupakan pemeran dalam video seks gangbang tersebut. Beberapa up date terkait video syur itu bisa dibaca selengkapnya di sini.

5. Masih Sayang, Aming Ogah Datangi Pernikahan Evelyn - Roy Kiyoshi


Ditemui awak media, mantan suami Evelin yakni Aming mengaku sangat bersyukur kalau Roy dan Evelin akan segera menikah. Namun meski merasa bahagia, Aming mengaku ogah datang menghadiri pernikahan Evelyn dan Roy Kiyoshi. Selengkapnya ada di sini.