Nenek Dizalimi, Subhanallah Foto Mekah hingga Jokowi Bungkam

Nenek Arpah yang ditipu tetangganya
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Nasib nenek buta huruf di Depok, Jawa Barat ngenes menjadi perhatian publik Tanah Air. Gimana enggak guys, bayangin saja rumah nenek tersebut berpindah tangan gara-gara sang nenek ditipu oleh pemuda. Rumahnya dengan luas 130 meter persegi dihargai Rp300 ribu saja. Gilak kan!

Selain itu, publik juga penasaran dengan sikap Jokowi atas nasib UU KPK. Hari ini UU KPK baru hasil revisi akan berlaku. Kan tahu ndiri ya, mahasiswa dan masyarakat memprotes UU KPK hasil revisi ini. 

Tapi entah kenapa Jokowi ini masih bungkam dengan nasib UU KPK. Katanya mau menimbang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang alias Perppu, tapi sampai kemarin belum ada kejelasan sikapnya. 

Informasi menarik muncul dari adu Deddy Corbuzier dengan Sandiaga Uno guys. Ceritanya Sandi berkunjung ke kediaman Corbuzier, mereka becanda dan adu mobil Nissan Grand Livina milik Sandiaga dan Tesla Model3 yang dimiliki Corbuzier. 

Berikut 5 kabar terpopuler VIVA.co.id sepanjang Rabu 16 Oktober 2019:

Ngenes Nenek Buta Huruf Dizalimi Tetangga, Rumah 'Dibeli' Rp300 Ribu

Seorang nenek buta huruf di Beji, Depok, Jawa Barat bernama Arpah harus kehilangan tempat tinggalnya setelah dibohongi oleh tetangganya sendiri. Aksi penipuan itu dilakukan pada 2015 lalu dan wanita 69 tahun tersebut hingga kini berjuang untuk mendapatkan rumahnya kembali.

Kasus itu pernah bergulir di Pengadilan Negeri Depok atas perkara perdata. Selengkapnya baca di sini ya

Corbuzier ke Sandiaga: Lebih Kaya Anda, Kenapa Mobil Bagusan Saya?

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyempatkan diri berkunjung ke rumah artis Deddy Corbuzier. Mereka membicarakan banyak hal, dan juga sempat berfoto bersama.

Sandiaga menunggah fotonya bersama Corbuzier, dengan latar belakang dua mobil. Kendaraan yang pertama adalah miliknya, Nissan Grand Livina. Sementara, mobil kedua yakni Tesla Model 3. Penasaran kayak apa yang dibicarakan, yuk baca selengkapnya di sini 

Subhanallah, Luar Biasa Foto Mekah dari Stasiun Luar Angkasa

Astronot yang bertugas di luar angkasa kerap mengabadikan lanskap di dataran Bumi. Biasanya objek daratan yang diabadikan adalah lokasi yang memiliki makna bagi sang astronot, entah negara asal atau fitur menarik di daratan Bumi. 

Nah, astronot Uni Emirat Arab, Hazzaa Al Mansouri tak ketinggalan mengabadikan beberapa lokasi di daratan Bumi. Tahu enggak guys, apa saja yang difoto Al Mansouri? Salah satunya adalah foto Mekah atau Masjidil Haram dari Stasiun Antariksa Internasional. Selengkapnya baca di sini ya. 

Besok UU KPK Hasil Revisi Berlaku, Jokowi Kenapa Bungkam

Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) hasil revisi resmi berlaku pada Kamis besok, 17 Oktober 2019. Aturan yang disahkan DPR pada 17 September ini menuai kontroversi.

Karena itulah, Presiden Jokowi didesak mengeluarkan Peraturan Pengganti Perundang-Undangan (Perppu) KPK. Akan tetapi, hingga hari ini, Perppu KPK tersebut tidak kunjung diterbitkan oleh Presiden Jokowi. Selengkapnya baca di sini

Pasrah, Pemilik Anjing Lihat Hewan Peliharaannya Dimakan Ular Piton

Memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing banyak sekali manfaatnya. Mereka bisa menjadi teman sekaligus penjaga kita, termasuk mencegah bahaya yang akan datang. Dan kisah hewan peliharaan ini banyak sekali.

Beberapa waktu lalu, warganet dihebohkan dengan perlawanan anjing saat menyelamatkan bayi dari ular kobra. Bahkan dua anjing peliharaan meregang nyawanya karena bertarung dengan ular mematikan tersebut. Selengkapnya baca sini yak