Kemenangan Ajaib Jojo, hingga Nadiem Ingin Rombak Ruang Kemendikbud

Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kemenangan Jonatan Christie di ajang France Open 2019 menjadi topik yang paling banyak disimak di VIVA.co.id, pada Minggu 27 Oktober 2019. Jojo, panggilan akrabnya, berhasil mengalahkan Viktor Axelsen di babak semifinal.

Berita terpopuler kedua, yakni soal rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim untuk merombak ruang rapat di gedung Kemendikbud. Lalu, ada juga soal foto topless Nikita Mirzani yang membuat geger dunia maya.

Selain tiga berita di atas, ada dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Terkuak Misteri Kemenangan Ajaib Jonatan Christie di France Open

Misteri di balik keajaiban kemenangan dramatis Jonatan Christie dari Viktor Axelsen di semifinal BWF World Tour Super 750, French Open 2019, akhirnya terkuak.

Ternyata saat unggul telak dalam kedudukan 19-10 di game terakhir dari Jojo di semifinal yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu malam 26 Oktober 2019, Viktor mendadak mengalami masalah.

Baca selengkapnya di tautan ini.

2. Menteri Nadiem Ingin Ubah Ruang di Kemendikbud Mirip Kantor Startup

Setelah dilantik beberapa hari lalu, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mulai menyusun langkah-langkah yang akan dilakukannya. Salah satunya ialah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Dalam sebuah video yang beredar, ia terlihat mengelilingi satu persatu ruang yang ada di kementerian yang kini dipimpinnya. Saat tiba di suatu ruangan, Nadiem langsung bertanya kepada salah seorang staf.

Apa rencana Nadiem? Simak selengkapnya di tautan ini.

3. Foto Topless, Nikita Mirzani: Diapit 2 Lelaki Lunglai

Tampil sensasional bukan hal baru untuk aktris Nikita Mirzani. Ibu tiga anak itu kembali jadi perhatian publik. Sederet sensasi dan kontroversi pernah dijalaninya, mulai dari perseteruan dengan sesama public figure sampai pengacara hingga beberapa kali kasus perceraian. 

Yang terbaru, Nikita membuat kehebohan lewat foto yang diunggahnya di Instagram. Saat berlibur di Bangkok, ia mengunggah foto dirinya yang sedang topless dari arah belakang.

Penasaran? Langsung baca berita lengkapnya di tautan ini.

4. Menengok Kecanggihan Mobil Daihatsu di Negara Asalnya

Banyak pengalaman seru, saat VIVA.co.id mengikuti rangkaian acara Daihatsu di Tokyo Motor Show 2019. Sama seperti produk yang mereka tawarkan, kegiatan yang disuguhkan juga menyenangkan dan tidak terlupakan.

Tak hanya memanjakan mata, Daihatsu juga mengajak rombongan untuk melihat langsung Sirkuit Fuji Speedway yang legendaris. Dalam kesempatan itu, mereka juga mengenalkan Tanto, kendaraan yang saat ini jadi favorit masyarakat Jepang.

Apa kehebatannya? Simak penjelasannya di tautan ini.

5. Pulang Kampung, Jusuf Kalla: Mau Istirahat Dulu

Setelah tak lagi menjabat sebagai wakil presiden RI, Jusuf Kalla, memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan. Didampingi istri, Mufidah Jusuf Kalla, kedatangan Wapres periode 2014-2019 ini disambut dengan tradisi masyarakat Angngaru.

Apa yang ia lakukan di kampung halaman? Baca beritanya di tautan ini.