Liza Ngamar Bareng Atta, hingga Anies Ogah Pakai Warisan Ahok

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Berita dari ranah selebriti menjadi yang paling banyak disimak oleh pembaca VIVA.co.id, pada Kamis 31 Oktober 2019. Yakni, soal Liza Aditya yang diisukan pernah satu ranjang dengan YouTuber kondang, Atta Halilintar.

Kabar kedua yang masuk dalam daftar terpopuler, yakni soal lem Aibon yang masuk dalam Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah DKI Jakarta. Gubernur DKI, Anies Baswedan mengaku bahwa itu adalah kesalahan sistem, yang dibuat oleh gubernur sebelumnya.

Berita terpopuler ketiga, yakni soal kisah Franklin Makarim setelah satu pekan jadi istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Lalu, ada juga dua berita pilihan yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1 Disebut Ngamar Bareng Atta Halilintar, Liza Aditya Tempuh Jalur Hukum

Nama Liza Aditya tiba-tiba saja muncul ketika salah satu akun instagram mengunggah sebuah lorong dengan tiga pintu kamar yang diduga digunakan oleh dirinya dan Atta Halilintar bersama.

Merasa telah dirugikan dengan adanya kabar itu, Liza menunjuk Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukumnya untuk menyelesaikan kasus ini. Simak berita lengkapnya di tautan ini.

2. Kasus Lem Aibon, Ahok Jawab Tudingan Anies Baswedan soal E-Budgeting

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat bicara terkait sistem penyusunan anggaran secara elektronik (e-budgeting) tidak sempurna. Sehingga, Gubernur DKI Anies Baswedan ‘ogah’ lagi memakai sistem tersebut.

Seharusnya, kata dia, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jakarta memiliki integritas, sehingga tidak berani main-main untuk menginput data yang bisa diakses oleh publik. Berita lengkapnya bisa disimak di tautan ini.

3. Cerita Franka Franklin Makarim Setelah Satu Minggu Jadi Istri Menteri

Sosok Franka Franklin Makarim menjadi sorotan publik sejak Nadiem Makarim terpilih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Selain dikenal sebagai seorang istri menteri, Franka sendiri memiliki karier yang cukup cemerlang. 

Kini bersama dengan Happy Salma dan Sri Luce-Rusna, ia mengelola sebuah usaha perhiasan bernama Tulola Jewelery. Lalu, sepertu apa kehidupan Franka Franklin setelah sekitar satu minggu menjadi istri seorang Menteri? Langsung saja klik tautan ini untuk tahu jawabannya.

4. Chevrolet Spin dan Captiva Populer di Pasar Mobil Bekas, Harganya?

General Motors mengikuti jejak Ford untuk menyudahi penjualan mobil baru di Indonesia. Keputusan produsen otomotif yang menawarkan produk kendaraan merek Chevrolet itu mulai berlaku akhir Maret 2020. Meski demikian, GM tetap menjamin layanan purnajual kepada pelanggannya.

Di pasar mobil bekas, merek Chevrolet ternyata masih cukup diminati oleh pembeli. Meski tak banyak pedagang yang berani menampungnya, ada dua model yang banyak diburu konsumen, yakni mobil gagah Captiva dan mobil keluarga bangku tiga baris bernama Spin.

Berapa harganya? Temukan jawabannya di tautan ini.

5. Gara-gara Lem Aibon, #TransmartBankMegaNyebong jadi Trending

Kamis pagi 31 Oktober ini tagar #TransmartBankMegaNyebong menjadi trending topic di Twitter. Dari narasi dan perbincangan di lini masa Twitter, tagar trending itu muncul gara-gara admin dua akun tersebut ikut tren mengomentari kontroversi rencana anggaran dana pengadaan lem aibon Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang mencapai Rp82 miliar. 

Kedua akun itu menuliskan candaan mereka soal lem aibon dan menyertakan tagar #aibonmemanggil dalam cuitan tersebut. Simak kelanjutan beritanya di tautan ini.