Tragedi Youtefa, Polisi Pukul Sopir Ambulance dan Afridza Munandar

Pembalap Indonesia, Afridza Munandar
Sumber :
  • Instagram/@afridzasyach

VIVA – Berbagai tragedi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian warganet dan publik Tanah Air sepanjang Sabtu 2 November 2019 lho guys

Pertama adalah tragedi korban Youtefa Papua yang baru beberapa hari diresmikan Presiden Jokowi. Korban dalam insiden ini adalah seorang yang sedang asyik foto-foto pada lanskap baru di Papua tersebut. Karena kurang menyadari situasi dan kondisi jembatan Youtefa, seseorang nyemplung ke bawah jembatan.

Tragedi lainnya membuat duka dunia balap motor dan warga Indonesia. Pembalap Astra Honda Racing Team, Afridza Munandar tewas usai kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia dalam balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2019. Duka mengalir dari dalam dan luar negeri atas kepergian sang pembalap muda menonjol tersebut. 

Peristiwa menyedihkan lainnya terjadi di Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Yakni oknum polisi dengan arogan memukul sopir ambulance yang sedang membawa pasien rujukan ke sebuah rumah sakit. Polisi menghentikan mobil ambulance di tengah jalan, hanya gegara terganggu bunyi sirine ambulance. 

Penasaran? Mari lihat 5 berita terpopuler VIVA.vo.id sepanjang Sabtu 2 November 2019:

Baru Diresmikan Jokowi, Jembatan Youtefa Makan Korban

Seorang pemuda warga Jayapura bernama Resfi Mulia Tasolong (20), jatuh ke laut saat foto-foto dari Jembatan Youtefa yang baru di resmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Oktober 2019 lalu. 

Korban jatuh Jumat, 1 November 2019, hingga pagi ini belum ditemukan , dan masih dalam proses pencarian dan diduga tenggelam. Bagaimana sih peristiwanya? Silakan baca selengkapnya di sini.

Keji, Polisi Pukuli Sopir Ambulance Padahal Lagi Bawa Pasien

Aksi parah dilakukan oleh oknum polisi yang memukul sopir ambulance di sebuah jalanan di Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Diduga sang polisi terganggu dengan sirine ambulance saat jalanan sedang macet.

Dalam video yang beredar, Sabtu 2 November 2019, polisi dalam video tersebut tak menghiraukan keterangan dari sopir ambulance yang mengungkapkan sedang darurat yakni membawa pasien dari Rumah Sakit Sri Pamela Tebing Tinggi.

Sang polisi tak mengindahkan, malah mereka momen tersebut, berusaha mencabut kunci mobil namun dilawan oleh sopir ambulance tersebut. 

Selengkapnya baca di sini 

Viral Video Polisi Pukul Sopir Ambulance

Aksi anggota polisi bersitegang dengan sopir ambulance sedang viral di warganet Indonesia lho. Dugaan sementara polisi bereaksi dan tak nyaman dengan sirine ambulance yang dinilai bising saat jalanan macet. 

Akun @relawanpatwalambulanindonesia, pada Sabtu 2 November 2019, mengunggah video detik-detik insiden polisi vs sopir ambulance tersebut. Polisi dan sopir saling adu mulut samai berujung memukul sopir ambulance.

Mau tahu peristiwanya? Baca di sini ya

Pembalap Afridza Munandar Tewas Usai Insiden Sirkuit Sepang Malaysia

Kabar duka bagi dunia balap motor Indonesia. Pembalap Indonesia yang turun dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar tewas setelah mengalami kecelakaan pada tikungan ke-10 pada lap pertama dalam Race 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019. 

Dikutip dari laman Motogp.com, pembalap berusia 20 tahun itu mendapatkan perawatan medis di sisi lintasan dan kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter. 

Selengkapnya baca di sini 

Fahira Idris Laporkan Ade Armando Terkait Meme Joker Anies Baswedan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris melaporkan Pakar Komunikasi Ade Armando ke polisi terkait unggahannya yang menunjukkan meme Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan berwajah Joker.

Fahira menjerat Ade Armando dengan Pasal 32 Ayat 1 Jo Pasal 48 ayat 1 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Selengkapnya baca di sini