Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 4 November 2019 | 06:00 WIB

UAS Komentari Cadar dan Anak Jokowi Pernah Pakai Celana Cingkrang

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI

VIVA – Beragam isu menarik menjadi perhatian pembaca VIVA.co.id pada hari Minggu, 3 November 2019. Salah satu yang paling banyak dibaca adalah komentar Ustaz Abdul Somad mengenai rencana larangan menggunakan cadar di instansi pemerintah.

Berita menarik lainnya datang dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Perempuan yang dikenal penampilan eksentrik itu, disebut-sebut masuk dalam bursa calon Bupati Pandeglang periode 2020-2025. Informasi ini diunggah oleh akun Instagram Info Pandeglang pada Sabtu, 2 November 2019.

Baca Juga

Tidak kalah menarik, datang dari dunia hiburan Tanah Air. Keberagaman menu dari masakan khas Priangan ini menjadi perhatian bagi Ruben Onsu dan adiknya Jordi Onsu. Keduanya pun memutuskan untuk melebarkan sayap bisnis mereka dan membuka restoran sunda berkonsep unik bernama Bensunda.

Selain tiga informasi tersebut, masih ada dua berita yang tak menarik perhatian pembaca. Berikut rangkumannya dalam roundup:

Terpopuler

1. Ustaz Abdul Somad: Kenapa Cadar Dilarang, Celana Sempit Dibiarkan


Pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi terkait niatnya mengkaji penggunaan niqab atau cadar bagi wanita yang berada di lingkungan instansi pemerintah, masih menuai polemik. Banyak yang mengkritik Fachrul, termasuk dai kondang Ustaz Abdul Somad atau biasa disapa UAS. Sebuah video diunggah oleh akun Twitter @WWDC19_ yang berisi ceramah UAS mengenai cadar.

Dalam video tersebut, Ustaz Abdul Somad menjawab pertanyaan yang dituliskan oleh jemaah pengajian terkait apakah menutup aurat bagi wanita itu harus memakai cadar. Lalu, dia pun menjawab dengan ada yang membolehkan dan ada juga yang melarang memakai cadar. Baca selengkapnya di tautan ini.

2. Pensiun Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti 'Nyalon' Bupati Pandeglang?


Ada beberapa nama yang masuk dalam daftar calon Bupati Pandeglang antara lain Irna Narulita Dimyati, Aap Aptadi, Moch Nabi Jayabaya, dan Tb Dedi Suwendi Gumelar atau Mi'ing. Kemudian, ada pula nama Thoni Fathoni Mukson, Yoyon Sujana, Oji Fahruroji, Andiara Aprilia Hikmat, Krisyanto dan Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti masuk dalam bursa calon Bupati Pandeglang periode 2020-2025. Informasi ini diunggah oleh akun Instagram Info Pandeglang pada Sabtu, 2 November 2019. Penasaran? Selengkapnya ada di sini.

3. Ruben Onsu Buka Restoran Sunda All You Can Take, Cuma Rp30 Ribu


Keberagaman menu dari masakan khas Priangan ini menjadi perhatian bagi Ruben Onsu dan adiknya Jordi Onsu. Keduanya pun memutuskan untuk melebarkan sayap bisnis mereka dan membuka restoran sunda berkonsep unik bernama Bensunda. Berbeda dari restoran Sunda pada umumnya, di sini pengunjung dimanjakan dengan hidangan all you can take cuma dengan harga Rp30 ribu per orang.

Jadi Kamu bisa makan sepuasnya tanpa harus mikir kantong jebol. Tenang aja, setiap hari menu-menu yang disajikan berbeda, lho, karena ada 70 menu berbeda setiap hari selama satu bulan. Informasi lengkap mengenai bisnis baru Ruben Onsu ada di tautan ini.

4. Gibran, Kaesang dan AHY Juga Pakai Celana Cingkrang


Pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi soal celana tinggi atau celana cingkrang masih menimbulkan polemik. Padahal, banyak tokoh muda atau millennial yang suka pakai celana di atas mata kaki sekarang ini. Bahkan, kedua putra Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep juga pernah terlihat memakai celana cingkrang.

Gibran memakai celana di atas mata kaki ketika mendatangi rumah Ketua Umum PDI Perjuangan di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Kamis, 24 Oktober 2019.  Kaesang juga pernah foto memakai celana di atas mata kaki saat berbincang dengan sang ayah. Foto itu diunggah Kaesang di Instagram pada 19 Agustus 2017. Selengkapnya ada di tautan ini.

5. KPK: Sistem E-Budgeting di DKI Jakarta Sudah yang Terbaik


Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK angkat suara terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswaden, yang berencana tak akan melanjutkan dan mewarisi penggunaan sistem penganggaran elektronik e-budgeting yang digunakan Pemprov DKI.

Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif menyatakan, sistem e-budgeting yang telah diterapkan Pemprov DKI Jakarta merupakan yang terbaik, selain Pemkot Surabaya. Diketahui, sistem tersebut pertama kali diterapkan pada masa kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama. Baca selengkapnya di tautan ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
UAS di KPK, Sertifikasi Ulama dan Kopilot Bunuh Diri
BERITA - 18 hari lalu