Kevin/Marcus Juara Fuzhou China Open hingga Kapolri Mutasi 3 Kapolda

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Artikel pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil jadi juara dalam gelaran BWF World Tour Super 750, Fuzhou, China Open 2019 menjadi yang paling banyak disorot oleh pembaca VIVA pada Minggu, 10 November 2019.

The Minions mengalahkan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Mereka menang dengan skor 21-17 dan 21-9.

Sementara di urutan kedua, ada berita soal layanan transportasi online, Bonceng sebagai rival Gojek dan Grab yang kebanjiran puluhan ribu calon pengemudi di Jabodetabek. Namun, manajemen baru bisa menampung 5.000 pengemudi.  

Di urutan ketiga, berita soal pebulutangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia yang keracunan makanan. Akibatnya, dia harus mundur dari Hong Kong Open 2019.

Selain tiga berita tersebut, berita lainnya yang juga populer, yakni Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang melakukan mutasi di institusi Polri dan grup idol asal Jepang, Arashi yang datang ke Indonesia.

Berikut ini, daftar lengkap isu terhangat di VIVA sepanjang Minggu, 10 November 2019:

1. Mengamuk di Final, Kevin/Marcus Juarai Lagi Fuzhou China Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya kembali mengharumkan nama Indonesia di pentas BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, mereka mempersembahkan gelar juara untuk tanah air.

The Minions menjuarai turnamen berhadiah total 700.000 Dolar Amerika Serikat ini setelah di partai final yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu sore 10 November 2019, melumat jawara sakura, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Selengkapnya baca di sini

2. Peminat Membeludak, Rival Gojek dan Grab Kewalahan Tampung Pengemudi

Pesaing Gojek dan Grab, Bonceng sudah setahun mengaspal di pasar Tanah Air. Dalam kurun satu tahun, Bonceng berhasil menggaet 80 ribu lebih calon pengemudi di Jabodetabek. Namun, untuk saat ini manajemen baru mampu menampung sekitar lima ribu driver.

Di tengah-tengah perjalanannya, perusahaan yang resmi berdiri pada 10 November 2018 itu terpaksa vakum, dalam rangka membenahi sistem penunjang operasional agar mereka mampu menjaga eksistensi di tengah hegemoni dua pemain besar, Gojek dan Grab.

Selengkapnya baca di sini

3. Kabar Buruk, Lagi-lagi Pebulutangkis Top Malaysia Keracunan Makanan

Kabar buruk dari bulutangkis Malaysia, tunggal putra unggulan negeri jiran, Lee Zii Jia menyatakan mundur dari Hong Kong Open 2019.

Menurut keterangan resmi yang disiarkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia alias The Badminton Association of Malaysia (BAM), Minggu 10 November 2019, Lee terpaksa mundur dari turnamen BWF Super 500 itu karena bermasalah pada kesehatan. Kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan mengatakan, Lee harus menjalani perawatan medis di Malaysia akibat mengalami keracunan makanan.

Selengkapnya baca di sini

4. Kapolri Tunjuk Kakorlantas Baru dan Mutasi 3 Kapolda

Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis yang baru saja mengemban tugasnya, langsung melakukan mutasi di tubuh institusi Polri. Salah satunya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 8 November 2019, Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono dipromosikan sebagai Kakorlantas, menggantikan Irjen Pol Refdi Andri yang dimutasi sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Selengkapnya baca di sini

5. Ke Jakarta, Arashi Terheran-heran: Banyak yang Bisa Bahasa Jepang Ya

Grup idola asal Jepang, Arashi, memeringati 20 tahun debut mereka yang jatuh pada 3 November 2019 lalu. Untuk lebih dekat dengan para penggemar, Masaki Aiba, Satoshi Ohno, Jun Matsumoto, Sho Sakurai, dan Kazunari Ninomiya memutuskan untuk mengadakan tur bernama Jet Storm.

Jakarta menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh para personel Arashi sebelum akhirnya berangkat ke Singapura dan keesokan harinya berangkat ke Bangkok dan Taipei.

Selengkapnya baca di sini