Kekalahan Tragis Kevin/Marcus hingga Korban First Travel Gigit Jari

Korban First Travel tabur bunga di depan Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah isu mewarnai VIVA.co.id pada Jumat, 15 November 2019. Pertama adalah nasib penguasa ranking 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon benar-benar dramatis.

Selanjutnya, yang tidak kalah panas yakni putri mantan Presiden Soekarno (Bung Karno), Diah Mutiara Sukmawati Sukarnoputri alias Sukmawati menjelaskan maksud pernyataannya terkait Bung Karno lebih berjasa di awal abad ke-20 untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, ada pula isu lain yang menjadi sorotan pembaca VIVA.co.id, yaitu nasib pilu dialami korban kasus penggelapan dana jemaah umrah First Travel.

Setelah batal menunaikan ibadah ke Tanah Suci karena dibohongi bos pemilik First Travel, uang mereka pun tak akan kembali.

Lalu, berita yang tidak kalah heboh, yaitu pasar Riset International Data Corporation (IDC) baru saja merilis data pengiriman smartphone di Tanah Air pada kuartal tiga 2019.

Terakhir, perubahan berat badan drastis yang dialami oleh Dewi Hughes sempat membuat banyak orang bertanya-tanya. Penasaran? Berikut daftar lengkapnya yang terangkum dalam Round-up:

1. Dampak Fatal Kekalahan Tragis Kevin/Marcus di Hong Kong Open

Nasib penguasa ranking 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon benar-benar dramatis. Bagaimana tidak, kekalahan tragis yang mereka alami di perempatfinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019 tak hanya membuat mereka gagal melaju ke semifinal.

Yang lebih fatal dari itu, kekalahan di detik-detik akhir laga membuat mereka gagal mencetak sejarah menjadi ganda putra pertama yang bisa menjuarai turnamen berhadiah total 500.000 Dolar Amerika Serikat ini tiga kali beruntun. Klik di sini.

2. Sukmawati Jelaskan Pernyataan Soal Nabi Muhammad dan Soekarno

Putri mantan Presiden Soekarno (Bung Karno), Diah Mutiara Sukmawati Sukarnoputri alias Sukmawati menjelaskan maksud pernyataannya terkait Bung Karno lebih berjasa di awal abad ke-20 untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Sukmawati mengaku saat itu bertanya pada awal abad ke-20, yang berjuang memerdekakan Indonesia itu Yang Mulia Nabi Muhammad SAW atau Insinyur Soekarno? Baca selengkapnya.

3. Korban First Travel Gigit Jari, Hasil Lelang Barbuk Diambil Negara

Nasib pilu dialami korban kasus penggelapan dana jemaah umrah First Travel. Setelah batal menunaikan ibadah ke Tanah Suci karena dibohongi bos pemilik First Travel, uang mereka pun tak akan kembali.

Mereka harus gigit jari lantaran barang bukti (barbuk) kasus First Travel akan dilelang dan hasilnya menjadi milik negara. Klik di sini.

4. 5 Vendor Smartphone Terlaris di Indonesia, Siapa Jawaranya?

Pasar Riset International Data Corporation (IDC) baru saja merilis data pengiriman smartphone di Tanah Air pada kuartal tiga 2019. Data mengungkapkan, ada penurunan 9,9 persen atau sekitar 8,8 juta unit dibanding kuartal sebelumnya.

Menurut rilis resmi perusahaan, Jumat, 15 November 2019, meski secara kuartalan turun, tapi secara tahunan (year-on-year) mengalami peningkatan sebesar 1,8 persen. Kemudian pengiriman ponsel kelas menengah juga tumbuh 11,1 persen. Baca selengkapnya.

5. Dewi Hughes Turunkan 90 Kg, Ini Cara Biar Rasanya Kenyang Terus

Perubahan berat badan drastis yang dialami oleh Dewi Hughes sempat membuat banyak orang bertanya-tanya. Ini karena dalam perjalanannya, ia mampu menurunkan sekitar 90 kilogram dari berat tubuhnya. Klik di sini.