Serikat Pekerja Pertamina Tolak Ahok hingga Arti Nama Cucu Jokowi

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • IG BasukiBTP

VIVA – Sejumlah isu menarik  perhatian pembaca VIVA di hari Sabtu kemarin, 16 November 2019. Salah satu yang paling banyak dibaca adalah mengenai Serikat Pekerja Pertamina yang menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menduduki kursi kepemimpinan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Isu lain yang tak kalah populer adalah mengenai empat eks Kapolda Metro Jaya yang pernah menjadi Kapolri dan pasangan pebulutangkus ganda putra Mohammad Ahsan/hendra Setiawan yang lolos ke final BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Selain itu, masih ada sejumlah isu lain yang tak boleh dilewatkan yaitu mengenai Jalan Margonda, Kalimalang, serta Daan Mogot yang direncanakan berbayar, serta arti nama cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), La Lembah Manah.

Berikut ini daftar lengkapnya.

Serikat Pekerja Pertamina Tolak Ahok, Ini Alasannya

Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjadi bahan perbincangan publik. Pasalnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut-sebut bakal jadi Komisaris Utama di salah satu Badan Usaha Milik Negara, Pertamina.

Masuknya nama Ahok untuk menjadi Komisaris Utama Pertamina, mendapat beragam pendapat. Ada yang mendukung, namun ada juga yang merasa terganggu dan menyebut Ahok tak cocok bila menjadi bos di perusahaan pelat merah tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4 Eks Kapolda Metro Jaya jadi Kapolri, Ada Jebolan Densus 88

Jenderal Polisi Idham Azis dilantik menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 1 November 2019.

Ia menggantikan posisi Tito Karnavian yang dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Keduanya pun memiliki persamaan, yaitu sama-sama mantan Kapolda Metro Jaya. Lantas, siapa saja mantan Kapolda Metro Jaya yang menjabat Kapolri? Yuk, kita simak.

Baca selengkapnya di sini.

Hajar Juara Dunia China, Ahsan/Hendra Lolos Final Hong Kong Open

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Pemegang gelar Juara Dunia 2019 itu melaju mulus ke partai puncak turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat setelah mengalahkan  ranking 3 dunia, Li Junhui/Liu Yuchen.

Dalam laga semifinal yang baru saja dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Sabtu 16 November 2019, The Daddies menghajar Juara Dunia 2018 melalui pertarungan sengit hingga rubbergame.

Baca selengkapnya di sini.

Jalan Margonda, Kalimalang, serta Daan Mogot Direncanakan Berbayar

Kemacetan bukan hanya terjadi di jalanan Jakarta, tetapi juga di berbagai jalur penghubung dari wilayah sekitarnya. Melihat kondisi ini, Pemerintah terus mencari cara untuk mengurangi kepadatan jalan tersebut, salah satunya dengan rencana penerapan Electronic Road Pricing (ERP).

Rencana untuk menerapkan jalan berbayar, mulanya akan diterapkan di jalan-jalan protokol di DKI Jakarta, Harapannya agar bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi, serta menggantikan kebijakan ganjil genap yang saat ini sudah diterapkan.

Baca selengkapnya di sini.

La Lembah Manah, Nama Cucu Ketiga Presiden Jokowi

Nama cucu ketiga Presiden Jokowi sudah resmi dipublikasikan. Menurut Gibran Rakabuming Raka, nama putrinya adalah La Lembah Manah.

Mengutip channel YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 16 November 2019, nama Lembah Manah tersebut memiliki arti rendah hati yang diambil dari bahasa Jawa.

Pernyataan tersebut disampaikan Gibran usai menyambut kedatangan ayahnya, Presiden Jokowi di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 15 November 2019.

Baca selengkapnya di sini.