Arti La Lembah Manah, Final Hong Kong Open sampai Teror Sperma

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Penghujung akhir pekan kemarin banyak kabar yang menjadi perhatian publik Tanah Air. Mulai dari kabar olahraga sampai peristiwa, banyak dibaca oleh pengguna internet di Indonesia. 

Kabar olahraga yang sedang menjadi perhatian publik Tanah Air adalah Hong Kong Open. Bagaimana tidak, pasangan ganda putra Indonesia melaju hingga final Hong Kong Open, sayangnya pasangan Ahsan/Hendra takluk oleh ganda Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Sedangkan peristiwa yang jadi perhatian akhir pekan kemarin adalah respons atas pernyataan Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno. 

Kabar dari Solo juga menarik perhatian se-Indonesia. Lahirnya cucu ketiga Presiden Jokowi, yang namanya La Lembah Manah. Nama tersebut membuat publik penasaran. Apa sih arti dari nama tersebut?

Peristiwa menghebohkan terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pada pertengahan pekan lalu, perempuan paruh baya menjadi korban pelecehan berupa teror sperma oleh pengendara motor. Kamu penasaran? Berikut ini 5 kabar terpopuler VIVA.co.id sepanjang Minggu 17 November 2019: 

Ternyata Arti ‘La’ nama Lembah Manah

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda telah memberikan nama kepada anak keduanya yang lahir pada pukul 15.46 WIB, Jumat, 15 November 2019 yaitu La Lembah Manah. Nama tersebut ternyata mengandung arti Rendah Hati. Lalu bagaimana arti kata ‘La’?

Selengkapnya baca di sini

Sukmawati Bandingkan Nabi Muhammad dan Soekarno, NU: Jelas Beda Level

Publik merespons pernyataan Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno. Salah satunya adalah ketua Nahdlatul Ulama, Marzuki Mustamar. Dengan sangat kecewa Marzuki menyebutkan Sukmawati terlalu banyak tingkah.

Selengkapnya baca di sini

Ahsan/Hendra Dihajar Penghancur The Minions di Final Hong Kong Open

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal merebut gelar juara ganda putra BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019. The Daddies gagal naik podium juara setelah di final dikalahkan ganda Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Dalam pertarungan final yang baru saja dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Minggu 17 November 2019, penguasa ranking 2 dunia itu dikalahkan juara Vietnam Open 2019 melalui rubbergame.

Selengkapnya baca di sini 

Heboh Teror Sperma di Tasikmalaya, Begini Kronologinya

Teror sperma sedang menjadi heboh bagi warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Teror ini menimpa seorang perempuan berinisial LR yang sedang menunggu jemputan dari suaminya. 

Teror sperma yang dialami LR terjadi pada Rabu 13 November 2019 pukul 14.45 WIB di Jalan Letjend Mashudi Kota Tasikmalaya. Korban yang berinisial LR pun melaporkan ke Polresta Tasikmalaya.

Baca selengkapnya di sini

Polisi Grebek Pabrik iPhone 11 di Singapura 

Polisi menggerebek pabrik rekondisi iPhone di Tangerang, Banten. Langkah tegas ini menindaklanjuti laporan masyarakat sekitar lokasi pabrik yang beralamat di Ruko Grand Boulevard Blok E, Desa Ciakar, Panongan, Tangerang. Mendapat laporan tersebut, Kepala Polres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam menuturkan, jajarannya bergerak menggerebek ke dalam ruko tersebut. 

Selengkapnya baca di sini