Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 18 Februari 2020 | 05:58 WIB

Bayar SPP Pakai Gopay hingga Nikita Mirzani Pelihara Tuyul

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • Twitter.com/@gopayindonesia
uang digital gopay.

VIVA – Artikel tentang pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bisa menggunakan dompet digital GoPay bukan lagi guyonan menjadi berita yang paling disorot pembaca VIVA pada Senin, 17 Februari 2020.

Beberapa bulan kemudian ternyata hal tersebut menjadi kenyataan. Sekolah dasar di Semarang, Jawa Tengah, MI Miftahul Akhlaqiyah beberapa hari yang lalu mengunggah sebuah gambar QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di akun Instagram.

Baca Juga

Sementara berita terpopuler kedua soal dua orang penyelam yang sedang melakukan penyelaman bertatap muka langsung dengan reptil raksasa, anaconda. Hewan ini biasanya hidup di rawa-rawa dan sungai-sungai keruh di Amerika Selatan, namun sungai Formoso menawarkan air yang jernih.

Berita populer di urutan ketiga mengenai Anthony Sinisuka Ginting baru saja membuat gempar jagat bulutangkis dunia karena secara tak terduga berhasil merebut ranking 3 dunia. Ia merebut ranking 3 dunia di pekan 8, Senin, 17 Februari 2020 dari tangan raja superseries Viktor Axelsen.

Terpopuler

Selain ketiga berita terpopuler tersebut, ada dua berita lainnya yang tak kalah ramai. Berikut daftar berita yang paling mendapat sorotan di VIVA sepanjang Senin, 17 Februari 2020 dalam Roundup:

1. Bayar SPP Pakai GoPay Kini Bukan Lagi Guyonan

Nadiem Makarim yang terpilih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) diawal jabatannya pernah menjadi guyonan warganet, bahwa nantinya pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bisa menggunakan dompet digital GoPay. Guyonan ini tak lepas dari sosok Nadiem sebagai pendiri Gojek. 

Beberapa bulan kemudian ternyata hal tersebut menjadi kenyataan. Sekolah dasar di Semarang, Jawa Tengah, MI Miftahul Akhlaqiyah beberapa hari yang lalu mengunggah sebuah gambar QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di akun Instagram. 

Dengan QRIS itu, peserta didik di sana bisa melakukan pembayaran SPP melalui GoPay, Dana, Ovo, LinkAja, dan dompet digital lainnya. Pembayaran ini juga berlaku untuk daftar ulang calon siswa MI Miftahul Akhlaqiyah. Klik di sini.

2. Asyik Menyelam, Pria Ini Syok Bertatap Muka dengan Anaconda Raksasa

Mendengar kata 'Anaconda' saja sudah membuat kita merinding, apalagi jika sampai melihatnya langsung? Ular raksasa dan mengancam ini adalah mimpi buruk bagi banyak orang. 

Meskipun ular ini tidak berbisa, ukurannya yang sangat besar mampu menelan manusia. Bahkan, seekor anaconda mampu menelan 3-5 tubuh manusia hanya dalam waktu setengah jam saja.

Entah ini menjadi keberuntungan atau kesialan untuk dua orang penyelam ini. Saat menyelam di sungai Formoso di Brasil, dua orang pria yang sedang melakukan penyelaman bertatap muka langsung dengan reptil raksasa itu. Baca selengkapnya.

3. Jagat Bulutangkis Gempar, Anthony Ginting Rebut Ranking 3 Dunia

Sungguh luar biasa, Anthony Sinisuka Ginting baru saja membuat gempar jagat bulutangkis dunia karena secara tak terduga berhasil merebut ranking 3 dunia. Ia merebut ranking 3 dunia di pekan 8, Senin, 17 Februari 2020 dari tangan raja superseries Viktor Axelsen.

Juara Indonesia Masters 2020 ini berhasil merebut ranking 3 dunia setelah perolehan poinnya melonjak drastis dari 76.722 poin menjadi 78.332 poin. Klik di sini.

4. Kekayaannya Dipertanyakan, Nikita Mirzani: Gua Pelihara Tuyul

Nikita Mirzani memulai kariernya sebagai eksekutif produser dengan membuat sebuah web series berjudul Perundungan. Produksi web series ini ternyata hanya menjadi sebuah bantu loncatan untuk Niki.

Nikita mengaku, beberapa waktu ke depan dia akan membuat sebuah proyek film layar lebarnya sendiri. Tentu saja uang yang dikeluarkan oleh ibu tiga anak ini tidaklah sedikit. Niki pun sempat menyampaikan jika dirinya memelihara 10 tuyul sehingga uangnya tetap banyak. Baca selengkapnya.

5. Ada 104 Suspect Virus Corona Covid-19 di RI, 102 Negatif

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan, hingga kini di Indonesia sudah ada 104 orang yang disebut-sebut terduga atau suspect virus Corona Covid-19. Namun, 102 orang kemudian dinyatakan negatif dan 2 orang lain masih dalam pemeriksaan.

"Ada 104 spesimen, atau 104 sampel seluruh Indonesia dan sudah diperiksa di laboratorium pusat penelitian penyakit infeksi Kemenkes. Dari 104 itu, 102 negatif, dan 2 dalam proses," kata Muhadjir di Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin 17 Februari 2020.

Dengan demikian setelah melalui pemeriksaan, belum ada satu pun yang telah dinyatakan positif atau terjangkit virus Corona. Meskipun masih ada sejumlah rumah sakit yang terus mendapat pasien yang diduga terjangkit virus tersebut. Klik di sini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kasus Virus Corona, Amerika Peringkat Satu Dunia!
BERITA - 1 hari lalu