Isu Serong Raffi, PBB Dukung Palestina dan Foto Heboh Bella

Ayu Tingting dan Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Isu perselingkuhan antara dua artis jetset Tanah Air, Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting terus bergulir. Meski keduanya sama-sama menyangkal, namun selalu muncul petunjuk baru yang menyebut keduanya main serong.

Tiap ada kabar yang memberitakan kedekatan keduanya, selalu menjadi heboh dan banyak diburu masyarakat. Seakan publik penasaran, apakah benar suami dari Nagita Slavina itu menjalin hubungan serius dengan Ayu yang berstatus janda satu anak. Atau hanya sekadar trik belaka mendompleng popularitas.

Ivan Gunawan, yang namanya kerap dikait-kaitkan dengan Ayu, mengaku tak tahu-menahu dengan kabar perselingkuhan Ayu-Raffi. Desainer ini mengungkap dirinya lelah mendengar gosip tersebut. Ungkapan Ivan pun menarik perhatian pembaca, hingga menjadi populer di VIVA, sepanjang Jumat, 22 Desember 2017.

Kabar menarik lainnya datang dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menyetujui resolusi meminta Amerika Serikat menarik pengakuan atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Sebanyak 128 anggota mendukung resolusi, sembilan negara menolak, sementara 35 lainnya abstain.

Sebanyak 193 anggota Majelis Umum PBB melakukan pemungutan suara atas resolusi yang menolak keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, 6 Desember lalu. Sikap PBB akhirnya disambut antusias publik di Tanah Air.

Berita menarik selanjutnya datang dari artis kenamaan Laudya Cynthia Bella. Mantan kekasih Raffi Ahmad yang kini sudah menikah dengan Engku Emran ini memamerkan foto selfie-nya dan menjadi virus alias viral di media sosial. Foto menjadi bahan gunjingan warganet karena mereka salah fokus, lantaran ponsel yang digunakannya menarik perhatian, yakni iPhone X.

Berikut lima berita populer di VIVA, sepanjang Jumat, 22 Desember 2017:

1. Ivan Gunawan Lelah dengan Isu Kedekatan Ayu Ting Ting-Raffi

Ivan Gunawan mencurahkan apa yang jadi penilaiannya terhadap isu kedekatan Raffi-Ayu. Baginya, dia lelah dan jengah mendengar gosip tersebut.

"Saya sih sekali lagi saya bilang, saya enggak tahu cerita permasalahannya seperti apa. Tapi permasalahannya adalah kan saya satu program sama dia, kalau setiap hari beritanya menyudutkan kan saya capek juga dengarnya," ujar Ivan saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis 21 Desember 2017. Baca selengkapnya di sini.

2. PBB Batalkan Klaim Yerusalem Ibu Kota Israel

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akhirnya menyetujui sebuah resolusi yang meminta Amerika Serikat menarik pengakuannya atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Sebanyak 128 anggota mendukung resolusi, sembilan negara menolak sementara 35 lainnya abstain.

Sebelumnya, ungkapan yang disampaikan Presiden Trump telah mengundang kecaman dari seluruh dunia arab dan muslim. Bahkan, sejumlah sekutu AS pun mulai menentang tindakan atau klaim sepihak AS tersebut.

Dari 193 anggota, sembilan negara yang menolak resolusi tersebut yaitu Israel, Honduras, Togo, AS, Palau, Kepulauan Marshall, Mikronesia, Nauru, dan Guatemala. Sementara dua pertiga negara anggota PBB termasuk Jerman, Prancis, Italia, Belanda, Belgia, Portugal, Swiss, Swedia, Norwegia, Spanyol dan Yunani memilih untuk mendukung resolusi tersebut. Kali ini, berbeda dengan di Dewan Keamanan PBB, AS tidak memiliki hak veto di Majelis Umum. Baca selengkapnya di sini.

3. Video Swafoto Laudya Bella Bikin Warganet Salah Fokus

Meski kini sudah bersuamikan Engku Emran, namun daya tarik Laudya Cynthia Bella di mata penggemarnya di media sosial tak pernah pudar. Mereka selalu mengikuti aktivitas dan kegiatan Laudya di Instagram.

Salah satu video Laudya Bella tengah swafoto dirinya yang diunggah di Instagram menyedot 750 ribu warganet untuk melihatnya. Warganet juga berebut berkomentar.

Mereka menyebut Laudya masih cantik. Bahkan setelah menikah bintang film ‘Haji Backpacker’ itu semakin memesona. Bahkan tidak sedikit warganet yang dibuat salah fokus dengan video swafoto tersebut. Baca selengkapnya di sini.

4. 10 Quotes tentang Ibu, Keren Buat Caption Foto Instagram

Menyambut Hari Ibu yang jatuh tiap tanggal 22 Desember, banyak masyarakat yang nampak peduli dengan orangtuanya. Masyarakat pun kemudian berburu kata-kata menarik sebagai ungkapan yang berkesan untuk disampaikan ke ibu, atau sekadar posting status di media sosial.

Kata-kata mutiara dan ucapan tentang ibu kemudian menapaki tangga teratas pencarian di Google. Baca selengkapnya di sini.

5. Libur Panjang, Tol Jakarta-Cikampek Sudah Macet Jumat Siang

Arus lalu lintas menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru mulai terlihat padat di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kepadatan mulai terjadi dari KM 12 Bekasi Barat hingga gerbang Tol Cikarang Utama.

Pantauan VIVA, Jumat 22 Desember 2017, semua kendaraan hanya terlihat berjalan perlahan dengan kecepatan 10-20 kilometer per jam. Terlihat kendaraan truk dan kendaraan besar masih melintas di jalan tol Cikampek.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan kepadatan memang mulai terjadi baik di kedua arah, ke luar Jakarta dan masuk ke dalam Jakarta. Baca selengkapnya di sini.

(ren)