Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 21 Juni 2019 | 21:03 WIB

Doa Ma'ruf Amin untuk Deddy Corbuzier yang Baru Mualaf

Team VIVA »
Rochimawati
Yasmin Karnita
Foto :
  • VIVA.co.id/Yasmin Karnita
Deddy Corbuzier saat berada di kediaman Ma'ruf Amin

VIVA – Usai mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat, 12 Juni 2019, Deddy Corbuzier langsung bertolak kembali ke Jakarta ditemani oleh Gus Miftah serta tunangannya, Sabrina Chairunnisa. 

Ternyata, Gus Miftah mengajak Deddy untuk bersilaturahmi dengan para ulama, salah satunya KH Ma'ruf Amin. 

Baca Juga

“Sesuai janji saya setelah mengucapkan syahadat akan mempertemukan (Deddy) dengan kyai-kyai, semoga mas Deddy dikuatkan keimanannya,” kata Gus Miftah saat ditemui di kediaman KH Ma’ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 21 Juni malam. 

Deddy juga didampingi oleh Ustaz Yusuf Mansur. Mereka bertiga tiba sekitar pukul 17.30 WIB. “Kita mau sowan (silaturahmi). Kebetulan diundang oleh Kiai,” ujar Gus Miftah. 

Terpopuler

Kedatangan Deddy ke rumah Ma’ruf Amin diawali dengan salat maghrib berjamaah. Kemudian, mereka berbincang santai diikuti dengan ritual mendoakan Deddy yang baru saja memeluk agama Islam. 

“Mudah-mudahan semua perjalanannya sesuai dengan tuntunan Allah SWT. Saya hanya bisa menyampaikan peristiwa penting ini hanya dialami diri sendiri dan tidak bisa diinterfensi orang. Karena kalau soal hidayah antara diri orang tersebut dengan Allah,” ujar Ma’ruf Amin. 

Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa Deddy tidak perlu berkecil hati karena masih baru menjadi seorang muslim.

“Mudah-mudah anak saya ini diberkati Allah nanti terus dibimbing oleh Allah SWT menjadi orang yang lebih baik. Bukan berarti orang baru tidak lebih baik dari yang lama. Orang baru bisa jadi lebih baik. Asalkan mantap imannya. Agar iman kuat dijaga pakai ibadah. Ibadah itu menjaga iman,” tuturnya.

Kepada awak media yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Ma’ruf Amin minta semuanya turut mendoakan Deddy agar terus dijaga oleh Allah SWT.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Koalisi Jokowi Berebut Jatah Menteri?
TVONE NEWS - 14 hari lalu