Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 22 Juni 2019 | 22:44 WIB

Sutradara Hollywood Ini Garap Video HUT Jakarta

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Istimewa
Livi Zheng (kanan)

VIVA – Menyambut ulang tahun ke-492 Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI membuat video pariwisata, yang menampilkan berbagai sisi dari Ibu Kota. Sutradara muda Livi Zheng asal Blitar, Jawa Timur, yang akhirnya dipercaya untuk menggarapnya.

Pada video yang diberi judul Jakarta yang Semarak (Vibrant Jakarta) itu, Livi menggabungkan unsur pembangunan infrastruktur dengan keragaman budaya dan kuliner.

Baca Juga

Livi dipilih, karena dianggap berpengalaman dalam membuat karya film layar lebar. Film terbarunya, Bali: Beats of Paradise, tayang di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Bahkan, film ini juga masuk dalam seleksi Piala Oscar.

“Proses syuting video selama tiga minggu. Kami syuting di banyak lokasi, Jakarta International Velodrome, Taman Lapangan Banteng, Monumen Nasional, Bundaran HI, dan Kota Tua,” ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu 22 Juni 2019.

Terpopuler

Judul Vibrant Jakarta dipilih, karena ia ingin menggambarkan kesemarakan Jakarta dengan sisi budaya yang kaya, modern dan metropolis. Pembuatan video ini berawal dari pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan jajarannya di Pemprov DKI Jakarta, pada Maret 2019.

Kemudian, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, menindaklanjuti dan menghubungi sutradara yang selama ini berkarir di Hollywood, Amerika Serikat itu.

Topik Terkait