Sentilan Jerinx SID untuk Menteri Asal Bali

Jerinx Superman Is Dead (SID)
Sumber :
  • Instagram/jerinxsid

VIVA – Penabuh drum Superman Is Dead alias SId, Jerinx cukup vokal dalam sosial medianya. Sejumlah tokoh bahkan ada yang sudah kena sentil melalui statusnya di media sosial.

Kini Jerinx mengunggah status yang diduga mengarah ke Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

"Serius nanya nih, apa sih untungnya bagi Bali kalau ada orang Bali jadi mentri? Bangga ya? Lalu rasa bangga itu bisa dipakai untuk apa jika faktanya menteri selalu tunduk sama 'pusat'?" Tulis akun instagram @jrxsid.

Sampai saat ini Jerinx juga masih konsisten menyuarakan Bali tolak reklamasi. Jerinx menambahkan doa agar para pemikir di Bali bisa menggunakan akalnya untuk mensejahterakan daerah asalnya.

"Formalitas politik balas budi belaka. Semoga Bali lekas membuka cakrawalanya dan menggunakan segala pengetahuan dari semesta untuk melawan agenda pusat yang merugikan leluhur kita," tulisnya lagi.

Pelantikan Kabinet Indonesia Maju memang baru diumumkan pagi ini, Rabu, 23 Oktober 2019. Jerinx sudah mulai menajamkan opininya terkait pelantikan tersebut.

Meskipun status tersebut bertanda sudah diedit dalam instagram. Juga tidak semua orang bisa bebas berkomentar dalam status Jerinx tersebut. 

Dari kolom komentar tersebut, Jerinx juga memberikan penjelasan mengenai statusnya. Ia  kurang bisa menerima saat orang Bali lebih banyak berkontribusi kepada pemerintah pusat ketimbang daerahnya.

"Salahnya dari dulu selalu ada menteri orang Bali tapi kontribusinya malah ke pusat," tulis Jerinx membalas salah satu komentar.