Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 24 Oktober 2019 | 22:20 WIB

2 Personelnya Tak Lolos jadi Menteri Jokowi, Apa Kabar Elek Yo Band

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati
Elek Yo Band.

VIVA – Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi melantik para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Dari 38 menteri dan pejabat negara setingkat menteri, ada yang wajah lama maupun baru. Namun, bagaimana dengan nasib grup band bentukan menteri Jokowi?

Baca Juga

Berdasarkan data yang dikelola VIVA, grup band bernama Elek Yo Band ini beranggotakan tujuh personel. Mereka berasal dari menteri dari Kabinet Kerja Jokowi dan JK.

Ketujuh personel ini adalah Menteri Tenaga kerja Hanif Dhakiri, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki.

Terpopuler

Dari tujuh personel, Elek Yo Band kehilangan dua orang, yakni Hanif Dhakiri dan Triawan Munaf. Mereka tereliminasi lantaran tak lagi dipanggil menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin 2019-2024.

Teten menduduki pos barunya sebagai Menteri Koperasi dan UKM, serta untuk Sri Mulyani, Retno Marsudi, Budi Karya dan Basuki masih tetap di pos yang sama.

Beberapa kali di acara kenegaraan, Elek Yo Band menunjukkan kebolehannya. Salah satunya dalam konser amal Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 2018, hingga di acara nonresmi seperti di acara pernikahan pejabat negara.

Band yang terbentuk di pertengahan pemerintahan Jokowi-JK ini, bahkan pernah tampil di acara Java Jazz 2018.

Sementara itu, wajah-wajah baru datang. Hal inilah yang kemudian membuat salah satu personel Elek Yo Band, Basuki Hadimuljono, berencana membuat kelompok pertemanan baru dengan beberapa menteri yang baru direkrut Jokowi.

Lebih lanjut, Basuki memastikan tidak akan melupakan kebersamaan dengan para anggota Elek Yo Band ke depan.

Sekalipun sudah ditinggal Hanif dan Triawan, namun ia melihat sebenarnya ada anggota kabinet baru yang bisa diprospek untuk bergabung dengan Elek Yo Band.

"Sekarang kan masih ada Retno, Sri Mulyani, Teten, saya, dan Budi Karya. Tapi ada Menko PMK (Muhadjir Effendy) belum dengar ya (suaranya), bagus beliau," papar dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
KOCAK! Lenong 3 Menteri Jokowi: Erick, Nadiem dan Wishnutama
BERITA - 2 hari lalu