Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 15 November 2019 | 19:04 WIB

Cucu Ketiga Presiden Jokowi Telah Lahir, Jenis Kelamin Perempuan

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Ridho Permana
Fajar Sodiq (Solo)
Foto :
  • YouTube
Selvi Ananda & Gibran Rakabuming Raka.

VIVA – Kabar bahagia datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Menantunya, Selvi Ananda telah melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan melalui operasi sesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, pada pukul 15.46 WIB, Jumat, 15 November 2019.

Kelahiran istri Gibran Rakabuming Raka dan adik Jan Ethes Srinarenda ini disaksikan Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda, serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Total, Presiden Jokowi dan Iriana memiliki tiga orang cucu.

Baca Juga

"Alhamdulillah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Jenis kelaminnya perempuan," kata Gibran, seperti dikutip dari VIVAnews. Ia menyebutkan bayi perempuannya memiliki berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter.

Proses kelahiran pun berjalan dengan lancar. "Saya berterima kasih kepada semua tim dari PKU dan juga didampingi Pak Menteri (Kesehatan, Terawan Agus Putranto). Terima kasih semuanya," ucap Gibran.

Terpopuler

Adapun untuk nama, Gibran belum mau membocorkannya. "Nama sudah ada tapi nanti dulu aja. Soalnya mbahnya (Presiden Jokowi) baru perjalanan ke Solo. Tunggu dulu," tuturnya.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan VIVA, sejumlah anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) mulai berjaga di RS PKU Muhammadiyah Solo sejak Jumat pagi. Mereka terlihat berjaga di akses masuk menuju rumah sakit, baik di bagian depan maupun belakang.

Selain itu sejumlah anggota TNI dan polisi tampak ikut berjaga di jalan yang menuju rumah sakit. Bahkan, petugas Satpol PP Solo juga ikut dilibatkan untuk ikut menjaga keamanan di sekitar jalan gang menuju rumah sakit.

Sedangkan di jalan gang di sebelah barat rumah sakit terlihat kendaraan panser milik TNI tampak disiagakan. Para personel tentara pun terlihat hilir mudik di sekitar kawasan rumah sakit. Sementara itu area parkir mobil di halaman depan rumah sakit juga mulai ikut disterilkan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Maju Pilkada, Gibran Bicara Tentang Ambisi Politiknya!
TVONE NEWS - 2 jam lalu