Joko Anwar Digaet Produser Crazy Rich Asians untuk 3 Film Sekaligus

Joko Anwar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Perusahaan produksi Crazy Rich Asians, Ivanhoe Pictures, menggaet sutradara Joko Anwar untuk film terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, rencananya, mereka akan menggarap tiga film berbahasa Indonesia sekaligus.

Dikutip dari Variety, Ivanhoe akan bekerja sama dengan tiga rumah produksi lainnya, yakni Base Entertainment, Rapi Films, dan CJ Entertainment, studio Korea.

Tiga film berbahasa Indonesia yang saat ini sedang dikembangkan, antara lain berjudiul Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell. Masing-masing akan disutradari oleh Joko Anwar dari naskahnya sendiri.

"Mengombinasikan perusahaan produksi internasional yang sudah ternama seperti Ivanhoe dan CJ Entertainment dengan kekuatan lokal Base Entertainment dan Rapi films yang sudah sangat mengerti audiens Indonesia dan memperluas pasarnya dengan cepat, adalah usaha yang menyenangkan untuk perusahaan kami," kata Presiden Ivanhoe, John Penotti.

Sementara itu, Joko Anwar merespons berita yang dirilis Variety, melalui akun Twitter pribadinya. Sutradara Pengabdi Setan itu mengiyakan berita membanggakan ini.

"Sebagian project film saya sampai beberapa tahun ke depan dengan Ivanhoe Pictures, film company berpusat di L.A. yang produce Crazy Rich Asians, The Wailing, The Chaser, Yellow Sea, etc. Excited!" tulis Joko Anwar, beberapa waktu lalu.

Pria berusia 42 tahun itu juga menjadi sutradara untuk serial Folklore di HBO, A Mothe's Love, yang akan tayang di HBO pada 7 Oktober mendatang. Film ini sudah diputar lebih dahulu di Toronto International Film Festival.