Crazy Rich Asians Kabarnya akan Lanjut ke Film Sekuel

Crazy Rich Asians masuk nominasi Golden Globe Awards 2019
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Crazy Rich Asians sukses besar baik di dalam maupun luar Amerika. Film berbujet US$30 juta ini, sudah meraup lebih dari US$140 juta pada box office AS di pekan keempat penayangannya. Warner Bros. dikabarkan akan menggarap sekuelnya.

Crazy Rich Asians merupakan kisah perdana dari novel trilogi karya Kevin Kwan. Buku keduanya berjudul China Rich Girlfriend dan ketiga Rich People Problems.

"Kami dan Kevin punya rencana untuk memfilmkan dua film selanjutnya," kata Brad Simpsons, produser dari Color Force, dikutip The Hollywood Reporter.

Film ini bukan hanya akan membawa sejumlah cast lama, tapi juga krunya. Jon M. Chu sebagai sutradara kabarnya akan kembali, begitu juga dengan penulis naskahnya, Peter Chiarelli dan Adele Lim. Namun belum ada kesepakatan apapun yang disetujui.

Fans memang sudah menduga adanya sekuel film ini, sebab, Crazy Rich Asians punya mid-credit scene yang menjanjikan adanya kisah lanjutan. Dalam adegan tersebut, Astrid (Gemma Chan) saling berpandangan dengan pria tampan, Charlie Wu (Harry Shum Jr.). Para pembaca bukunya tahu, Wu adalah cinta pertama Astrid.

"Ide untuk menceritakan tentang kisah (Astrid dan Charlie) ada di film selanjutnya," kata Chu. Dia juga menambahkan, sudah berjanji pada Harry untuk membuatnya.

Selain tentang kisah cinta Astrid dan Charlie, China Rich Girlfriend juga akan menceritakan Rachel mencari ayahnya di China, tentunya bersama Nick. Namun, belum diketahui kepastiannya, sebab pemerintah China dalam beberapa tahun ke belakang sedang berupaya keras untuk tidak membesar-besarkan para konglomeratnya. 

Crazy Rich Asians sendiri belum mendapat tanggal rilisnya di China. Novelnya sendiri yang ditulis pada tahun 2013 baru tersedia di negara tersebut tahun ini, menurut The Hollywood Reporter.