Reza Rahadian Ketagihan Main Teater

Reza Rahadian
Sumber :
  • Putri Nur/VIVA

VIVA – Telah membintangi banyak film, keahlian aktor Reza Rahadian dalam dunia seni peran memang tak diragukan lagi. Namun, selain bermain film, Reza rupanya terpincut pada dunia teater. Menurutnya, bermain teater bisa membuatnya tetap mengingat 'daratan' dan tidak menjadikannya sosok yang sombong dengan kariernya saat ini.

Tetap ingin belajar dalam hal apapun, lawan main Bunga Citra Lestari dalam film My Stupid Boss itu mengatakan jika ia tidak ingin cepat merasa puas dengan apa yang ia dapat sekarang. Reza ingin terus mencari tantangan baru yang belum pernah ia lakukan.

"Karena saya orang yang haus, senang dan belajar hal baru, teater menawarkan hal itu pada saya. Saya punya kesempatan untuk belajar lagi apa yang saya punya, buat saya skill itu tidak turun begitu saja, bakat juga tidak turun begitu saja, tapi bisa memudar jika seseorang cepat puas," kata Reza.

"Saya sudah populer, punya prestasi, sudah dikenal dengan apa yang dilakukan lalu mau apa lagi? Saya rasa biasanya hal itu menggelapkan seseorang ya dalam kariernya, karena cepat merasa puas dengan yang dilakukan. Saya menghindari hal itu dan mencari tantangan apa lagi," lanjutnya saat berada di kawasan Jakarta Selatan, 14 November 2018.

Sudah beberapa kali bermain teater, rupanya momen-momen yang tidak dapat ia rasakan saat bermain film, bisa ia nikmati ketika berakting dalam dunia teatrikal. Seluruh respons pengunjung merupakan suatu hal yang ia tunggu-tunggu karena bersifat natural.

"Kalau di panggung kan kita merasakan sesuatu usai tampil. Begitu selesai kita melihat langsung respons orang-orang seperti apa, melihat langsung orang lain di backstage, rasanya menyenangkan apapun komentarnya, baik kritik, masukan positif, ada yang tidak suka," tuturnya.