5 Fakta Seru Film 'The Kid Who Would Be King'

Film The Kid Who Would Be King
Sumber :
  • dok. 20th Century Fox

VIVA – Anak-anak jagoan, sihir, monster, persahabatan dan keberanian merupakan elemen-elemen menarik dalam film keluarga. Semuanya itu bisa Anda dapatkan dalam film The Kid Who Would Be King. Tayang pada 23 Januari 2019, film itu mengangkat tema legenda Raja Arthur dan pedang excalibur.

Uniknya, keberanian ala ksatria serta aksi heroik dilakoni oleh sekelompok anak sekolah. Film ini memang memasukkan unsur legenda dalam setting dunia modern dengan twist yang menarik.

Bercerita tentang Alex (Louis Serkis), yang sepulang sekolah tanpa sengaja mencabut pedang excalibur milik Raja Arthur. Sayangnya, kekuatan excalibur telah membangkitkan penyihir hitam, Morgana (Rebecca Ferguson). Morgana adalah saudara tiri Raja Arthur yang merasa berhak atas excalibur. Ambisi itu mengubahnya menjadi jahat. Kini, Arthur beserta ketiga temannya dan juga penyihir Merlin, harus menghentikan Morgana merusak dunia. Tak mudah menghentikan Morgana, karena ia mampu menguasai pasukan ksatria abadi serta berubah bentuk menjadi monster buas.

Selain cerita yang seru untuk anak-anak dan dewasa, ada lima hal menarik yang berkaitan dengan film ini, dikutip dari laman imdb.com.

1. Nama-nama dari teman seperjuangan Alex terinspirasi dari nama para ksatria meja bundar. Lance dari Sir Lancelot, Kaye dari Sir Kay dan Bedders dari Sir Bedivere.

2. Scene di sekolah mengambil tempat di Elliott Secondary School di London. Di sana pula, pemeran James Bond, Pierce Brosnan dulu bersekolah.

3. Sepertinya Rebecca Ferguson yang berperan sebagai Morgana, 'berjodoh' dengan aktor X-Men. Di film Snowman dia pernah bekerja sama dengan Michael Fassbender (Magneto) dan di The Greatest Showman bersama Hugh Jackman (Wolverine). Kini di The Kid Who Would Be King, dia bertemu dengan Patrick Stewart (Professor X).  

4. Rebecca Ferguson super sibuk. Di tahun 2018, pada hari kerja ia syuting untuk Mission: Impossible - Fallout. Sedangkan akhir pekan ia bekerja untuk The Kid Who Would Be King. Pada saat wawancara untuk sebuah film, Rebecca juga membocorkan perannya dalam film itu, berkata bahwa ia akan berubah menjadi naga.

5. Ini bukan kali pertama Patrick Stewart (Merlin senior) terlibat dalam produksi yang bertema Raja Arthur. Dia pernah berperan sebagai Leondegrance, ayah dari Guinevere, dalam film lawas Excalibur.