Aktor Ini Terpilih Jadi 'Suami' Megawati

Achmad Megantara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Achmad Megantara akan memerankan Taufiq Kiemas dalam film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai. Ini kali pertama Megantara mendapat kesempatan untuk berperan dalam film biopik.

Sebelumnya, Megantara pernah bermain dalam El, 13: The Haunted, dan Terima Kasih Cinta. Ia pun banyak mendapat tantangan selama proses syuting.

“Jujur memang enggak mudah untuk memerankan beliau banyak proses juga yang harus dilalui, banyak proses juga yang harus digarap,” kata Megantara saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Awalnya, Megantara mengikuti proses casting. Ia sudah mempersiapkan diri dan mencari tahu mengenai sosok almarhum. Proses tersebut sudah dilalui dan tidak ada yang protes bagaimana Megantara melakukan pekerjaannya.

“Alhamdulillah terpilih dan sampai detik ini kesan dari keluarga, kerabat beliau, dari siapapun yang terlibat itu Alhamdulillah punya kesan yang positif sih,” katanya.

Ia juga bersyukur selama proses syuting diberi kebebasan untuk bereksplorasi. Meski begitu, tetap ia mengikuti arahan dari sutradara dan referensi yang selama ini ia dapat.

“Kalau menurut gue sendiri kenapa gue ngerasa nikmat untuk diberi keleluasaan gue jadi benar-benar bisa mengeksplor kanan kiri gue,” katanya.

Film ini diproduksi Max Pictures yang bekerjasama dengan Royal Pictures. Disutradarai Ismail Basbeth, film ini akan tayang pada 14 Maret 2019.