Disney Sah Akuisisi Fox, Deadpool dan X-Men Akhirnya Pulang ke Marvel

Deadpool ke Disney
Sumber :
  • Instagram/ryanreynolds

VIVA – Disney akhirnya mengumumkan akuisisi 21st Century Fox sudah efektif per Rabu, 20 Maret 2019. Lewat situs resminya, thewaltdisneycompany.com, Disney mengatakan, akuisisi ini bertujuan untuk memberikan konten berkualitas tinggi yang lebih menarik dan pilihan hiburan yang lebih memenuhi permintaan para konsumen.

Dengan koleksi-koleksi yang dimiliki Fox, Disney juga akan melebarkan sayap bisnisnya, termasuk untuk Disney+, layanan streaming video on demand yang akan dirilis pada 2019, ESPN+ untuk penggemar olahraga, dan kombinasi kepemilikan di Hulu.

"Ini adalah momen luar biasa dan bersejarah bagi kami, sesuatu yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan untuk perusahaan dan pemangku kepentingan kami," kata Robery A. Iger, Chairman and Chief Executive Officer, The Walt Disney Company.

Akuisisi ini meliputi juga bisnis produksi film, termasuk Twentieth Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000 Pictures, Fox Family, dan Fox Animation. Karenanya, sejumlah aset film dari Fox siap pindah, bahkan pulang ke Disney.

Dikutip dari The Verge, franchise seperti Deadpool dan X-Men yang merupakan milik Marvel akan kembali bersama. Begitu juga dengan Fantastic Four dan lain sebagainya.

Ryan Reynolds, dalam Instagram dan Twitternya memberikan respons atas kabar tersebut. Ryan mengunggah foto Deadpool dengan topi Disney di dalam sebuah bus.

"Feels like the firts day of 'Pool," tulisnya. (row)