Main Film Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella Dituntut Bisa Bahasa Padang

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Untuk pertama kalinya, dua rumah produksi film, yakni Falcon Pictures dan Starvision, bekerjasama untuk menggarap sebuah film yang berjudul Buya Hamka. Film tersebut bercerita tentang kehidupan seorang pahlawan nasional, Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau yang lebih dikenal dengan Buya Hamka.

Sosok Buya Hamka akan diperankan oleh aktor Vino G Bastian. Dua artis papan atas Indonesia lainya yakni Laudya Cynthia Bella dan Desy Ratnasari juga ikut terlibat.

Menariknya, film ini menggunakan bahasa Padang, sementara Bella dan Desy lahir dan besar di lingkungan adat Sunda.

Tentu saja, bahasa menjadi kendala utama yang dirasakan baik oleh Desy maupun Bella. “Tantangannya tentu bahasa. Saya biasa gunakan bahasa Sunda dan di sini saya jadi orang Padang,” tutur Desy di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan, Senin 25 Maret 2019.

Hal itu juga yang dirasakan Bella, wanita kelahiran Bandung itu mengungkapkan bahwa ia sangat kesulitan berdialog menggunakan bahasa Padang.

“Bahasa doang yang susah, karena kalau bahasa dihapal mudah yah, tapi ini bahasa dibuat dialog sulit ya, untuk jadi rasa ke hati itu connect itu butuh waktu yang panjang butuh waktu yang banyak,” ucap Bella.

Waktu reading yang dirasa sangat sebentar, juga membuat Bella kesulitan untuk memahami bahasa Padang dengan baik.

“Sementara aku reading hanya sekitar 20 hari dan menurut aku kalau bisa milih pilih please satu bulan lagi readingnya,” tutur dia. (ren)