Alasan B.J. Habibie Setuju Maudy Ayunda Perankan Sosok Ainun

Maudy Ayunda.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Adimaja

VIVA – Artis cantik Maudy Ayunda dipercaya untuk memerankan sosok almarhumah Hasri Ainun Besari atau Ainun dalam film Habibie & Ainun 3. Sebelum Maudy, sosok Bunga Citra Lestari terlebih dahulu memerankan sosok perempuan inspiratif tersebut.

Sebelum akhirnya Maudy dipilih, ada serangkaian proses yang dilalui dan harus mendapat persetujuan dari suami Ainun, yakni Presiden Indonesia ketiga, B.J. Habibie.

Ternyata Habibie juga mendapat banyak masukan dari orang-orang yang segenerasi dengan Maudy tentang kecocokan Maudy terhadap peran tersebut. Habibie sampai harus menonton film Maudy terlebih dahulu yakni Perahu Kertas.

“Sekarang Maudy. Tapi bukan hanya cantik perilakunya, penampilannya, saya banyak masukan dari generasinya. Saya lihat di film Perahu Kertas, waktu itu saya selalu pikir panjang kalau buat sesuatu harus diperhitungkan,” ucap B.J. Habibie di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 4 April 2019.

Kemudian, Habibie juga mendapat saran dan masukan tentang sosok Maudy dari teman dekatnya dan tentu saja juga dari sutradara film ini, Hanung Bramantyo. Sebagian orang menyebut bahwa segi intelektual Maudy setara dengan Ainun.

“Ada Dokter Inggrid bilang itu bagus dia (Maudy), intelektualnya sama seperti Ainun. Jadi pertama kalau datang Hanung memberikan saran, terus saya belum mau, terus setelah mengumpulkan (saran) dan melihat film Perahu Kertas, oke (setuju),” tuturnya.

Bagi Habibie, Maudy Ayunda adalah sosok yang pas dan yang terbaik memerankan sosok istrinya, Ainun. Habibie percaya, Maudy dapat bekerja maksimal.

“Jadi saya sampaikan begitu dipilih (Maudy Ayunda) karena the best, saya yakin dia akan berusaha dan disampaikan untuk memberikan the best,” ucap Habibie.

Lebih lanjut, Habibie berjanji akan memberikan banyak informasi mengenai Ainun kepada Maudy Ayunda untuk membantunya semakin mendalami perannya. (mus)