Aktor Hijrah Cinta Ungkap Masa Lalu Sempat Overdosis

Alfie Alfandy bersama istri
Sumber :
  • Instagram Alfie

VIVA – Bintang film Hijrah Cinta, Alfie Alfandy mengungkap fakta masa lalunya. Dia mengaku pernah bersentuhan dengan narkoba, bahkan sampai overdosis.

Hal itu diungkapkannya, saat menghadiri acara Dauroh Cahaya Islam, “Jalan Cinta para Mualaf” baru-baru ini. Alfie menyesali hal itu.

“Saya pernah sempat over dosis dan melihat bayangan malaikat Izrail di hadapan saya. Keadaan saya saat itu tidak menggerakkan tubuh sama sekali, kecuali menggoyangkan jari telunjuk saya,” jelas laki-laki kelahiran Medan, 29 tahun silam ini.

Aktor yang juga membintangi Bangun Lagi Dong Lupus itu bersyukur segera taubat. Dia pun berjanji tak menyentuh narkoba lagi.


“Alhamdulillah, Allah SWT memberikan saya hidayah waktu untuk bertaubat," ujar pria yang masuk nominasi Festival Film Bandung untuk Pemeran Pria Terpuji Film Televisi itu.

Dalam acara yang diselenggarakan YBM PLN tersebut, dia berpesan kepada para mualaf, agar memanfaatkan hidayah yang telah diberikan Allah SWT dengan mencari terus keridaannya.

“Karena hanya dengan keridaan-Nya, kita dapat masuk ke dalam surga-Nya, sekecil apapun nilai ibadah kita, Insya Allah akan mendapatkan balasannya kelak,” terang Alfie.

Acara yang diikuti oleh 100 mualaf binaan Masjid Lautze, Yayasan Haji Karim Oei ini juga menghadirkan pembicara-pembicara lainnya, yaitu Guru Besar dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr KH Amin Suma, penulis dan pelatih shalat khusyu’ Ustadz Abu Sangkan, serta mualaf dan mantan rapper Thufail Al-Ghifari. (asp)