Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 15 Mei 2019 | 11:17 WIB

Gara-gara Silat, Yayan Ruhian Merasa Jadi Raja di Luar Negeri

Team VIVA »
Maria Margaretha Delviera
Ichsan Suhendra
Foto :
  • instagram.com/bahasa_hanief
Yayan Ruhian

VIVA – Yayan Ruhian berharap dengan mendunianya pencak silat bisa membangkitkan gairah peminatnya. Yayan ingat betul saat mengadakan pelatihan gratis di Indonesia justru sepi peminat.

"Di sini kita nungguin, mau ngajar gratis saja kadang enggak ada yang datang," katanya saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Selasa malam, 14 Mei 2019.

Baca Juga

Hal tersebut berbanding terbalik setiap kali ia keluar negeri. Perlakuan masyarakat luar lebih menghargai kelebihan dan kemampuan yang dimiliki oleh Yayan. 

"Sebagai orang silat saya merasa bangga kerja di negara lain. Kami merasa jadi raja yah. Di sana kita dihargai sekali. Kita datang dijemput, pulang dibayar," ujarnya. 

Terpopuler

Maka dengan mendunianya pencak silat melalui berbagai film Internasional, Yayan berharap generasi muda lebih tertarik lagi. Prestasi terbaru yang diperolehnya, membintangi dan jadi penata laga dalam John Wick: Chapter 3 - Parabellum

"Mudah-mudahan ada rasa takut kehilangan budaya. Ada rasa ingin mempelajari bela diri yang asli dari Indonesia," ujarnya. 

Yayan juga berujar, pencak silat masih banyak cabangnya. Ia sendiri masih belum habis meningkatkan diri dengan gerakan atau jurus baru. Harapannya, semangatnya dalam melestarikan pencak silat tertular ke banyak orang. (zho)

Topik Terkait
Saksikan Juga
3 Top Moment: Yayan Ruhian Syuting Bareng Keanu Reeves
FILM - 6 bulan lalu