Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 05:51 WIB

Dark Phoenix, Chapter Penutup 20 Tahun X-Men Saga

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Foto :
  • 20th Century Fox
X-Men: Dark Phoenix

VIVA – Momen yang ditunggu-tunggu fans X-Men akhirnya sebentar lagi tiba. Film terbaru superhero Marvel berjudul Dark Phoenix bakal segera dirilis pada 17 Juni 2019. Film ini boleh dibilang sangat istimewa karena merupakan chapter terakhir dari X-Men saga sebelum 20th Century Fox diakuisisi oleh Disney.

Film besutan Simon Kinberg ini berdasarkan kisah X-Men yang dibuat Chris Claremont pada 1980-an (secara spesifik The Dark Phoenix Saga). Dark Phoenix mengisahkan tentang tim mutan yang diharuskan melawan salah satu dari mereka, Jean Grey (Sophie Turner), yang memiliki kekuatan telekinesis dan telepati.

Baca Juga

Jean juga dimanipulasi oleh tokoh misterius dengan kemampuan ilusi yang diperankan oleh Jessica Chastain. Karakter Jean pun dikisahkan menjadi karakter yang berubah menjadi seorang villain. Para X-Men lainnya harus menghentikannya demi keselamatan mereka dan seluruh manusia di bumi.

Dalam acara Sneak Peek Dark Phoenix yang digelar di Plaza Senayan, Kamis malam, 23 Mei 2019, diketahui bahwa film ini dimulai dengan peristiwa yang menimpa Jean di luar angkasa ketika ia dan kawan-kawan berada dalam misi penyelamatan.

Terpopuler

Jean terpapar kekuatan kosmik yang disebut dengan sunflare. Para X-Men khawatir itu akan menewaskan Jean. Untungnya Jean selamat, namun peristiwa itu membuatnya berubah menjadi mutan terkuat di dunia.

Trailer resmi yang dirilis sebelumnya telah mengungkap spoiler yang cukup besar tentang kematian salah satu tokoh penting, yang tidak akan disebutkan di artikel ini. Hal tersebut yang kemudian membuat beberapa X-Men bersikeras untuk membunuh Jean karena kekuatan besar yang ia miliki saat ini mengancam para mutan dan keselamatan penduduk bumi.

Sebagai informasi, chapter penutup original X-Men series (sebelum film-film prekuelnya dibuat) juga pernah mengadaptasi The Dark Phoenix Saga dan berakhir dengan tewasnya Professor X dan Cyclops sebagai korban kekuatan besar Jean yang tak bisa ia kendalikan. Dalam film itu, akhirnya Jean dikisahkan tewas dibunuh oleh Wolverine.

Meski begitu, setelah X-Men: Days of Future Past (2014) tayang, timeline itu telah dihapus karena Wolverine kembali ke masa lalu dan mengubahnya, sehingga hal tersebut memengaruhi masa depan. Dark Phoenix pun menjadi versi terbaru dari kisah yang sama.

Selain Sophie yang sebelumnya sudah bergabung di film X-Men Apocalypse (2016), Dark Phoenix juga akan kembali menghadirkan trainee X-Men dalam film tersebut, yakni Tye Sheridan (Cyclops), Alexandra Shipp (Storm) and Kodi Smit-McPhee’s (Nightcrawler).

Dark Phoenix juga dibintangi oleh para aktor X-Men yang sebelumnya telah bergabung di franchise ini sejak X-Men: First Class, termasuk James McAvoy (Professor X), Michael Fassbender (Magneto), Jennifer Lawrence (Mystique) dan Nicholas Hoult (Beast).

Evan Peters, yang melakukan debut sebagai mutan super cepat di X-Men: Days of Future Past juga akan kembali hadir di Dark Phoenix.

Topik Terkait