Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 26 Mei 2019 | 16:19 WIB

Say I Love You, Film yang Diangkat dari Perjuangan Siswa di Malang

Team VIVA »
Rochimawati
Ichsan Suhendra
Foto :
  • Istimewa
Film Say I Love You

VIVA – Film Say I Love You (Say ILY) mengangkat kisah dari siswa-siswa sekolah SMU Selamat Pagi Indonesia (SPI), di Batu, Malang. Sekolah tersebut ditujukan untuk mereka yang tidak mampu. Mereka yang bersekolah di sana digratiskan dari segala macam biaya.

Kisah para siswa dianggap layak dan menarik untuk diangkat ke layar lebar. Adalah Faozan Rizal, pria yang pernah menangani Habibie Ainun dan Abrakadabra yang ditunjuk sebagai sutradara.

Baca Juga

“Sebagian besar cerita Say I Love You faktual, bukan cerita fiktif. Film ini terinspirasi dari kehidupan siswa-siswa di SMU SPI,” ujar Faozan dalam rilis yang diterima VIVA, Minggu, 26 Mei 2019.

Perjuangan para siswa tak kenal lelah untuk mewujudkan cita dan cinta. Banyak kisah inspiratif yang bisa dijadikan teladan untuk penonton nantinya. Bahkan para pelaku dalam cerita tersebut masih ada sampai saat ini.

Terpopuler

“Para pelakunya masih ada. Mereka berjuang mengubah takdir masa depan mereka,” ujar Faozan.

Film Say ILY ini dibintangi Dinda Hauw, Aldi Maldini, Teuku Ryzki, Verdi Solaiman, Nadira Octova, Amy Namira, Shenina Cinnamon, dan Rachel Amanda. Rencananya film dari rumah produksi Multi Buana Kreasindo ini akan rilis pada 4 Juli 2019, bertepatan dengan libur semester anak sekolah.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kabut Asap Lumpuhkan Bandara di Kalimantan
TVONE NEWS - 5 jam lalu