Antonio Banderas Aktor Terbaik Festival Film Cannes

Antonio Banderas
Sumber :
  • instagram Antonio Banderas

VIVA – Acara puncak Festival Film Cannes kembali digelar pada Sabtu 25 Mei 2019, di Palais des Festivals et des Congrs, Cannes, Prancis. Sederet penghargaan diberikan kepada sineas berbakat dunia perfilman.

Dilansir dari RTE, Minggu, 26 Mei 2019 bintang Spanyol Antonio Banderas memenangkan kategori Aktor Terbaik berkat aktingnya dalam film Pain & Glory yang disutradarai oleh temannya sendiri, Pedro Almodovar.

"Almodovar adalah mentor saya. Kami telah berteman selama 40 tahun. Saya melihat banyak hal dalam naskah yang tidak saya ketahui dari dia,” kata Banderas.

Dalam film tersebut, yang juga dibintangi oleh Penelope Cruz, Banderas memerankan seorang sutradara yang merefleksikan pilihan-pilihan yang dibuatnya dalam kehidupan sebagai masa lalu dan masa kini yang runtuh di sekitarnya.

Selain Banderas, kategori Sutradara Terbaik dimenangkan oleh Jean-Pierre dan Luc Dardenne (Belgia) dalam film Young Ahmed, sementara Aktris Terbaik dimenangkan oleh Emily Beecham (Inggris) dalam film Little Joe.