Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 26 Mei 2019 | 22:24 WIB

5 Film Terbaik di Festival Film Cannes 2019

Team VIVA »
Rochimawati
Aiz Budhi
Foto :
  • Mirror.co.uk
Robert Pattinson

VIVA – Festival Film Cannes telah digelar pada Sabtu 25 Mei 2019 waktu setempat, di Palais des Festivals et des Congrs, Cannes, Prancis.

Antonio Banderas berhasil meraih predikat Best Actor dalam film Pain and Glory. Aktris terbaik diraih oleh Emily Beecham, dalam film Little Joe. Sementara film dari Korea Selatan berjudul Parasite meraih The Palme d'Or.

Baca Juga

Dilansir dari Polygon, Minggu, 26 Mei 2019 berikut lima film terbaik di festival tersebut.

1.Sorry We Missed You

Terpopuler

Sutradara Ken Loach mungkin paling dikenal sebagai master film kelas depresi tertekan, kontemporer. Seperti karyanya Sorry We Missed You memperlihatkan karakter yang terperangkap dalam keadaan ekonomi suram.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang memiliki cinta yang tulus satu sama lain. Selalu bersama saat berada dalam kesedihan bahkan ketika mereka berjuang untuk memenuhi kebutuhan.

Dari catatan khusus adalah aktor Kris Hitchen yang memerankan Ricky, kepala keluarga. Penampilannya luar biasa saat ia menyulap kesedihan, kemarahan, dan ketidakberdayaan yang dirasakan Ricky ketika ia mencoba untuk melanjutkan tugasnya sebagai kurir pengantar barang dan juga seorang ayah.

2.A Hidden Life

A Hidden Life bercerita tentang orang yang menolak dinas militer atas dasar hati nurani. Tokoh itu bernama Franz Jagerstatter yang diperankan secara apik oleh August Diehl. Franz menolak untuk menerima Sumpah Hitler. Akibatnya ia harus dipenjara dan diadili.

3.Portrait of A Lady On Fire

Film baru Celine Sciamma tidak terlalu revolusioner dalam hal cerita yang diceritakannya, tetapi menakjubkan dalam detail dan eksekusi.

Berikut ini adalah kisah cinta yang terungkap begitu hangat dan hati-hati sehingga tidak mungkin untuk ditolak. Dengan suntikan terakhir yang dengan sendirinya mengubah keraguan yang tersisa tentang kualitas film dan penampilannya. 

Potret Lady on Fire juga berkaitan dengan cara artis perempuan sering dihapus dari cerita mereka sendiri, dan dirampok agensi. Yang membuatnya lebih menyegarkan karena hampir seluruh pemain terdiri dari wanita.

4.The Light House

Robert Pattinson dan Willem Dafoe berperan sebagai penjaga mercusuar yang bekerja selama empat minggu. Seiring berlalunya waktu, berbagai peristiwa di pulau kecil terjadi dan mereka tumbuh semakin asing dan semakin asing.

5.Parasite

Tidak ada keraguan bahwa Parasite yang mendebarkan Bong Joon-ho adalah film terbaik yang diputar di Festival Film Cannes tahun ini. Ini adalah jenis film yang sangat meyakinkan, dibuat dengan sangat sempurna, hingga masuk ke dalam sumsum tulang Anda, melukis gambar yang akan melekat pada penonton setelah film tersebut selesai.

Parasite dibangun seperti simfoni, dan kesenangan besar bukan hanya bahwa Anda tidak akan pernah melihat apa yang akan terjadi, tetapi juga dibuat dengan cekatan sehingga Anda ingin melihatnya lagi dan lagi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Gubernur Anies Hadiri Hari Terakhir Perayaan Lebaran Betawi
TVONE NEWS - 7 jam lalu