Bahagianya Sophie Turner Perankan Dark Phoenix

Dark Phoenix
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Sophie Turner menjadi salah satu aktris Hollywood yang tengah naik daun. Kariernya di dunia seni peran dimulai dalam serial fenomenal Game of Thrones sebagai Sansa Stark. Hubungan asmaranya dahulu dengan Joe Jonas yang baru saja resmi menjadi suaminya juga semakin membuat nama aktris Inggris ini melejit.

Belum lama ini, ia dan sang kakak ipar, Priyanka Chopra juga membintangi video klip lagu The Jonas Brother berjudul Sucker.

Kepopuleran Sophie pun lantas membuat banyak fansnya begitu menantikan hadirnya film terbaru Sophie berjudul Dark Phoenix. Film X-Men terbaru ini juga merupakan penutup film saga superhero Marvel itu yang telah dimulai sejak 20 tahun lalu.

Ini bukan pertama kalinya Sophie bermain di film X-Men. Beberapa tahun lalu ia juga telah memerankan Jean Grey atau Phoenix dalam X-Men: Apocalypse. 

Kini sebagai penutup X-Men saga, karakter Jean lah yang dijadikan pusat cerita. Ia dikisahkan bertransformasi menjadi Dark Phoenix, mutan terkuat di dunia sekaligus musuh para X-Men yang paling hebat dalam sejarah. Paparan kekuatan kosmik lah yang membuat kekuatan Jean menjadi jauh lebih kuat.

Dalam konferensi pers Dark Phoenix yang digelar di Seoul, Korea Selatan, Senin, 27 Mei 2019, Sophie mengatakan bahwa merupakan kebahagiaan dan kebanggaan besar baginya bisa memerankan salah satu karakter ikonik dalam dunia X-Men.

“Saya merasa sangat terhormat karena X-Men bukan sekadar film superhero biasa, namun sudah menjadi warisan 20 tahun. Saya sangat bahagia. Apalagi kami memiliki fans yang luar biasa dan kru serta para aktor yang berbakat,” ujar Sophie di Conrad Hotel, Yeouido.

Dalam Dark Phoenix, Sophie merasa karakternya benar-benar jauh dari persepsi orang tentang superhero. Karakternya digambarkan tak jauh berbeda dengan manusia. Apalagi ketika ia dikisahkan tak bisa mengontrol kekuatannya yang masif.

“Kisah ini sangat mengalir dan X-Men adalah representasi yang akurat tentang manusia sebagaimana digambarkan di komiknya,” kata dia.

Ia pun begitu senang ketika para creator film X-Men memilih untuk mengangkat kisah hidup seorang Jean Grey sebagai film pamungkas X-Men.

“Menjadi bagian X-Men membuat saya sangat bahagia. Saya senang bisa dipercaya memerankan Jean Grey. Saya merasa terhormat,” tambahnya.

Sebagai informasi, Dark Phoenix tayang di Indonesia pada 14 Juni 2019 mendatang. (ben)