Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 28 Mei 2019 | 11:21 WIB

Aladdin Geser John Wick di Puncak Box Office

Team VIVA »
Ichsan Suhendra
Yasmin Karnita
Foto :
  • aceshowbiz
Aladdin

VIVA – Film Aladdin meraih kesuksesan luar biasa dalam pekan pertamanya di tangga box office. Film garapan ulang dari versi animasi yang dirilis tahun 1992 silam itu mampu melebihi ekspektasi dan berhasil bersaing dengan film-film populer lainnya.

Disney kembali menaklukan box office Amerika Utara dengan peluncuran film live-action Aladdin. Berdasarkan data terbaru, seperti dilansir dari AceShowbiz pada Selasa, 28 Mei 2019, film tersebut diperkirakan meraup US$86,1 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun pada akhir pekan pertama.

Baca Juga

Hanya membutuhkan waktu tiga hari bagi Aladdin dan Putri Jasmine untuk menduduki takhta box office. Mereka berhasil mengalahkan John Wick: Chapter 3 - Parabellum dan menghentikan penambahan penonton untuk Avengers: Endgame. Angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga mencapai US$105 juta selama akhir pekan dan hari libur Memorial Day di Amerika yang jatuh pada Senin, 27 Mei 2019.

Di pasar internasional, Aladdin telah mendulang pendapatan hingga US$121 juta (Rp1,7 triliun). Total pendapatan globalnya kini mencapai US$207,1 juta atau sekitar Rp2,9 triliun. Pendapatan utama film akhir pekan ini berasal dari China sebesar US$18,7 juta, diikuti oleh Meksiko dengan US$9,2 juta dan Inggris US$8,4 juta. Sementara, penayangan perdana Aladdin di Indonesia mampu meraup angka hingga US$4,9 juta atau setara dengan Rp70,4 miliar.

Terpopuler

Pencapaian ini membuat Aladdin menduduki peringkat keenam sebagai film yang paling banyak ditonton selama hari libur Memorial Day, mampu menggeser posisi film The Hangover Part II (2011) dengan angka US$103,4 juta. Rekor pertama masih dipegang oleh Pirates of the Caribbean: At Worlds End (2007) dengan total pendapatan US$139 juta dalam empat hari penayangan perdana.

Film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini juga masih belum bisa mengalahkan film-film remake Disney yang lain. The Jungle Book (2016) memulai debutnya di box office dengan US$103 juta, sementara Beauty and the Beast dapat mengantongi keuntungan sebesar US$174 juta di tiga hari pertama film tersebut rilis.

Aladdin menjadi film kedua dari tiga film reboot Disney yang dijadwalkan tayang tahun ini, yakni reboot dari animasi Dumbo dan The Lion King. Film Aladdin sendiri mengisahkan perjalanan seorang pemuda jalanan bernama Aladdin (Mena Massoud) yang tengah mencari jati dirinya.

Kemudian, dia dipertemukan oleh Putri Jasmine (Naomi Scott) dan saling jatuh cinta. Kehidupan Aladdin kian berubah semenjak bertemu dengan jin yang diperankan oleh Will Smith. (rna)

Topik Terkait
Saksikan Juga
3 Top Moment: Yayan Ruhian Syuting Bareng Keanu Reeves
FILM - 6 bulan lalu