Yayan Ruhian Berharap Bisa Main Film Bareng Joe Taslim di Hollywood

Joe Taslim dan Yayan Ruhian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasmin Karnita

VIVA – Film Hit and Run menjadi ajang reuni bagi dua aktor laga, Joe Taslim dan Yayan Ruhian. Keduanya bertemu kembali dalam proyek yang sama setelah delapan tahun berpisah. Sebelumnya, Joe dan Yayan sempat beradu akting dalam film The Raid tahun 2011 silam.

Terlibat dalam Hit and Run membuat Yayan bernostalgia dengan Joe, apalagi mereka diharuskan melakukan adegan aksi bersama, seperti dahulu kala. Momen ini tentu sudah sangat dinantikan oleh aktor asal Tasikmalaya itu. 

“Seluruh adegan (saya suka), terutama yang reunian saya dengan Joe Taslim, karena ini reunian setelah delapan tahun kami enggak ketemu,” kata Yayan Ruhian saat dijumpai di Gala Premiere Film Hit and Run di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu, 29 Mei 2019.

Film Hit and Run seakan-akan menjadi ‘jawaban’ atas doa serta harapan para pencinta film action Indonesia lantaran tidak kuat menahan rindu untuk melihat Yayan dan Joe beraksi dalam scene yang sama. Di film The Raid, Yayan berperan sebagai Mad Dog dan Joe merupakan seorang perwira polisi elite bernama Sersan Jaka. 

“Film ini buat saya adalah jawaban dari sekian banyak pertanyaan yang datang 'Kapan sih Mad Dog jumpa lagi dengan Sersan Jaka'. Mudah-mudahan jadi jawaban dari pertanyaan yang disampaikan para pencinta action indonesia, Walaupun Sersan Jaka muncul dalam sosok Tegar dan berusaha mengejar Coki, gembong penjahat,” ujar aktor 55 tahun itu.

Meski sudah lama tidak jumpa, Yayan mengaku tidak merasa canggung berinteraksi dengan Joe. Rasa rindu antara keduanya justru membuat mereka lebih dekat. Pesilat itu menyebutkan bahwa Joe sedang berada dalam usia emasnya, yang mana akan membuat namanya semakin meroket di industri perfilman. 

“Oh bukannya canggung, kangen malah, kangen banget. Cuma saya nanya 'Masih bisa enggak setelah delapan tahun'. Dia masih di usia emasnya sementara saya saya sudah melewati itu,” ujarnya.

Yayan berharap pertemuannya dengan Joe tidak berakhir di film garapan Ody C. Harahap ini. Ia mengimpikan pada pertemuan selanjutnya, Yayan dan Joe dapat terlibat dalam film yang sama langsung di Hollywood, “Insya Allah mudah-mudahan,” ujarnya.

Sebelumnya, Yayan dan Joe sama-sama pernah membintangi film Hollywood. Joe Taslim sempat muncul dalam Fast & Furious 6 dan Yayan Ruhian baru-baru ini ikut terlibat dalam film John Wick 3 bersama Keanu Reeves.

Film Hit & Run berkisah tentang perjalanan seorang polisi narsis bernama Tegar (diperankan Joe Taslim) untuk menangkap pengedar narkoba yang berhasil keluar dari penjara. Selama pencarian Coki (diperankan Yayan Ruhian), Tegar bertemu dengan Meisa (Tatjana Saphira), Liow (Chandra Liow), dan Jefri (Jefri Nichol). Hit & Run dijadwalkan tayang pada 4 Juni 2019 mendatang.