Tantangan Ghea Indrawari Nyanyikan Lagu Campaign X-Men: Dark Phoenix

Ghea Indrawari
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Ghea Indrawari dipilih oleh 20th Century Fox Indonesia untuk menyanyikan lagu campaign film penutup dari 20 tahun X-Men Saga, yakni X-Men: Dark Phoenix. Lagu tersebut berjudul Kurelakan, yang sekaligus menjadi single keduanya setelah merilis lagu Rinduku pada tahun 2018 silam.

Kisah di balik lagu Kurelakan terinspirasi dari tokoh utama dalam X-Men: Dark Phoenix, Jean Grey (diperankan oleh Sophie Turner) yang dalam film diceritakan mengalami dilema luar biasa terhadap kekuatannya sendiri. Ia merupakan mutan terkuat di seluruh galaksi.

Sebagai pecinta film superhero, kesempatan ini tentu membuat Ghea sangat bahagia sekaligus bangga. Ia telah mengidam-idamkannya sejak lama untuk bisa bekerja sama dengan studio film ternama.

“Bangga banget, karena memang (20th) Century Fox sama Marvel impian banget sih buat Ghea, bisa kolaborasi, bersyukur dan bangga,” kata Ghea saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 11 Juni 2019.

Menurut penyanyi jebolan Indonesia Idol 2018 itu, ada tantangan tersendiri saat menyanyikan lagu Kurelakan. Genre-nya sangat berbeda dengan lagu-lagu yang pernah ia nyanyikan. Wanita 21 tahun itu didapuk untuk menjiwai lagu serta lebih memainkan emosi.

“Oh ini (lagu Kurelakan) jauh banget dari karakter Ghea, apalagi di single pertama kan pop. Sedangkan di sini lebih ballad yang dark. Jadi Ghea seperti orang berbeda. Totally different, jadi tantangan banget,” ujarnya.

Di sisi lain, lagu ini dianggap berhubungan dengan kehidupan sehari-hari, di mana seseorang seringkali merasakan dilema. Ghea berharap Kurelakan dapat dinikmati oleh semua orang, tidak hanya penggemar dari franchise X-Men saja.

“Kalau lagu ini dilihat dari perspektif X-Men sendiri, jadi si ini (Jean Grey) dilema kan dia punya kekuatan tapi jadi bumerang buat dia. Kalau maknanya semua orang bisa relate sih, antara mempertahankan dan melepaskan,” pungkas Ghea.

Lagu Kurelakan sudah bisa didengarkan di akun YouTube resmi Ghea Indrawari yang diunggah sejak Mei lalu. Hingga saat ini, single tersebut belum tersedia di platform musik lainnya dan akan segera dirilis dalam waktu dekat. (tsy)