Serangan Jantung, Penyebab Robby Sugara Meninggal Dunia

Robby Sugara
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Aktor senior Robby Sugara  meninggal dunia pada Kamis, 13 Juni 2019 pukul 00.10 dini hari. Kabar duka ini pertama dibagikan melalui akun Facebook milik Toto Soegriwo. Robby tutup usia di umur 68 tahun.

Saat ini, jenazah masih disemayamkan di Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur. Berdasarkan pantauan VIVA, rumah duka telah dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat aktor veteran itu. 

Kepergian mendadak bintang film Terjebak Nostalgia itu ternyata disebabkan oleh serangan jantung yang dialami Robby tadi malam. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit Adhyaksa, Jakarta Timur. 

“Tadi malam sih jam 12 lewat sepuluh kena serangan jantung itu di rumah sakit Adhyaksa di Jakarta Timur,” kata anak bungsu Robby, Juan Bernard. 

Diagonasa penyakit Robby ini cukup mengejutkan karena keluarga tidak memiliki riwayat jantung. Bulan lalu, Robby mengalami serangan jantung pertama dan berhasil diselamatkan. Ia sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu. Pihak keluarga menyayangkan diagnosa awal karena tidak disebutkan bahwa Robby memiliki penyakit jantung.

“Sebulan yang lalu serangan pertama tapi waktu itu enggak dibilang serangan jantung. Akhirnya kedua kali serangannya dan fatal. Diagnosanya (serangan pertama) kurang akurat,” tutur Juan. 

Hal serupa dituturkan oleh anak keempat Robby, Patricia. Sang ayah sempat sembuh dari serangan pertama. Namun sayangnya, pada serangan kedua ini, Robby harus kembali ke pelukan Tuhan. 

“Yang pertama sempat dirawat dan sembuh. Makannya yang serangan kedua ini kita jadi kurang persiapan,” ujar Patricia 

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Jumat, 14 Juni 2019 pukul 13.00 WIB. (zho)