Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 17 Juni 2019 | 11:18 WIB

Sutradara Salahkan Diri Sendiri atas Kegagalan X-Men: Dark Phoenix

Team VIVA »
Zahrotustianah
Foto :
  • 20th Century Fox
Sutradara Dark Phoenix, Simon Kinberg.

VIVA – Dark Phoenix gagal meledak di box office. Film terakhir dari perjalanan X-Men selama dua dekade tersebut dianggap kurang memikat para audiensnya. Sutradara sekaligus penulis Dark Phoenix, Simon Kinberg, menyalahkan dirinya sendiri atas kegagalan tersebut.

"Film ini jelas tidak bisa terhubung dengan audiens yang tidak menontonnya (X-Men), juga tidak cukup terhubung dengan audiens yang menontonnya. Jadi ini karena (kesalahan) saya," kata Kinberg kepada The Business, seperti yang dilihat VIVA melalui The Wrap.

Baca Juga

Dark Phoenix adalah proyek debut Simon Kinberg sebagai sutradara. Namun Kinberg bukan orang baru dalam seri X-Men. Sebelumnya, dia bergabung sebagai penulis untuk X-Men: The Last Stand, serta penulis dan produser untuk Deadpool, Days of Future Past, dan Apocalypse. 

Meski merasa gagal, namun Kinberg tetap merasa bangga dengan filmnya.

Terpopuler

"Aku suka membuat film dan mencintai orang-orang yang bekerja sama denganku," ujarnya.

Dark Phoenix mengawali catatan box office AS di pekan perdana pekan lalu dengan US$32,8 juta. Film ini diperkirakan terjun bebas 74 persen di pekan keduanya dengan hanya memeroleh US$8,4 juta. 

Selama 10 hari tayang, film blockbuster ini baru meraih US$53,5 juta untuk domestik. Angka ini lebih rendah dari film X-Men pertama yang meraih US$54,5 juta pada pekan perdananya di tahun 2000.

Sementara itu, X-Men sendiri dikabarkan akan masuk dalam proyek baru Marvel Cinematic Universe. Kinberg tak menampik antusias menyambut masa baru para mutan.

"Aku mencintai karakter-karakter ini. Aku sangat bersemangat untuk melihat apa yang Marvel lakukan pada mereka," seru Kinberg.(ben)

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Heboh Red Carpet Film X-Men: Dark Phoenix di Korea
SHOWBIZ - 5 bulan lalu