Annabelle Comes Home: Tak Ada Ruangan yang 'Aman'

Annabelle Comes Home
Sumber :
  • New Line Cinema

VIVA – Boneka Annabelle pertama kali dikenalkan dalam film The Conjuring pada 2013 lalu.  Annabelle berwujud boneka anak perempuan berkepang dua, memiliki poni dan mata yang bulat. Annabelle dipercaya dirasuki oleh roh jahat yang akan mengganggu siapapun pemilik boneka tersebut.

Film Annabelle memiliki 3 sekuel, yang pertama dirilis pada  2014 dengan judul Annabelle, kedua dirilis pada  2017 dengan judul Annabelle: Creation, dan ketiga adalah Annabelle Comes Home yang akan tayang pada  26 Juni mendatang. 

Dalam film ini, Ed dan Lorraine Warren merupakan pasangan yang ahli menangani iblis bertekad untuk menjaga Annabelle dari membuat lebih banyak kekacauan. Ed dan Warren membawa boneka tersebut ke ruang artefak yang terkunci di rumah mereka, dan menempatkannya di balik kaca suci.

Namun suatu malam Annabelle membangunkan roh-roh jahat di ruangan itu, yang semuanya mengarahkan pandangan mereka pada target baru, yaitu anak perempuan Warren yang berusia 10 tahun, bernama Judy dan teman-temannya. 

Dilansir dari comicbook, Selasa, 18 Juni 2019, Gary Daubermen sang sutradara mengaku kepada Entertainment weekly, membawa boneka Annabelle kembali ke rumah Warren.  "Saya berada di Rumania untuk The Nun, dan jauh dari keluarga dan barang-barang membuat saya sangat rindu.”

Sejak awal penayangannya, Annabelle berhasil menarik banyak penonton di seluruh dunia. Sebagaimana dibuktikan oleh judul film Annabelle Comes Home , film baru ini menceritakan teror di ruang artefak Warren yang menurut mereka ‘aman’. Film ini diharapkan dapat menarik kembali banyak penonton seperti film-film pendahulunya.(ben)

Laporan: Aura Syifa Katarsis