'Terpaksa Nikah Muda', Angga Yunanda-Zara JKT48 Dapat Pelajaran Moral

Angga Yunanda dan Zara JKT48
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Bintang muda Angga Yunanda dan Zara JKT48 dipasangkan dalam film Dua Garis Biru. Bukan sebagai kekasih, Angga dan Zara justru dipasangkan sebagai pasangan suami istri dengan satu orang anak.

Berperan sebagai pasangan suami istri dengan usia belasan tahun bukanlah perkara mudah, ditambah lagi Zara harus berakting hamil. Zara mengatakan bahwa pengalaman syuting yang dirasakannya itu sangat berbeda.

Bahkan ketika pertama kali bertemu Angga dan harus memerankan salah satu adegan romantis, Zara mengungkapkan bahwa dirinya dan Angga merasa sangat kaku serta tegang.

“Pas kita ketemu kan foto berdua gitu, dia sudah yang harus megang tapi baru kenal jadi awkward banget kan,” ucap Zara di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2019.

Berperan sebagai pasangan yang harus menikah muda karena seks bebas, memberi banyak pelajaran moral untuk Angga maupun Zara. Angga menjelaskan bahwa dirinya jadi banyak memahami beberapa hal yang sebelumnya tidak ia ketahui, khususnya tentang pergaulan bebas dan cara menghargai diri sendiri.

“Buat aku pribadi sih banyak belajar dari yang sebelumnya enggak tahu jadi tahu. Makin menghargai diri sendiri, semakin tahu batasan diri dan jangan sampai ambil suatu hal yang salah,” tutur Angga.

Zara menambahkan bahwa setiap orangtua hendaknya mulai terbiasa memberi sex education kepada anak-anaknya. Upaya itu agar kejadian seks bebas dan hamil sebelum menikah seperti dalam film Dua Garis Biru ini tidak terjadi.

“Karena menurut kita berdua, sex education itu harus diajarkan sedini mungkin. Jangan sampai mereka tahu sendiri dan akhirnya artiannya jadi salah,” kata Zara.

Sementara itu, film Dua Garis Biru yang diproduksi oleh Starvision ini rencananya akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 11 Juli 2019.