Aldy Maldini Tidur di Ruang Operator demi Dalami Peran

Aldy CJR
Sumber :
  • Viva.co.id/Wahyu

VIVA – Aldy Maldini kembali membintangi sebuah film layar lebar berjudul Say I Love You. Dalam film ini ia memerankan tokoh Robet, siswa SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) angkatan awal. 

Mantan personel CJR ini harus berakting layaknya anak nakal di sekolah. Namun kenakalannya itu sudah di luar batas, sebab Robet sering mabuk-mabukan dan merokok di dalam sekolah. 

Demi menghayati peran Robet, Aldy harus melakukan observasi yang cukup mendalam. Bahkan ia harus tidur di ruang operator show bersama dengan Robet. 

"Jadi Robet itu ada ruang operator show. Itu ruangannya masih kayu, enggak ada kasur hanya karpet. Jadi saya tidur di situ sama dia. Sebenarnya disediain hotel, tapi lebih nyaman kayaknya, sekalian observasi juga," kata Aldi saat ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2019.

Aldy merasa mendalami karakter Robet cukup sulit sebab ia tidak diberikan banyak waktu untuk tatap muka dengan tokoh yang diperankannya itu. 

Jarak yang cukup jauh membuat keduanya hanya berkomunikasi lewat pesan WhatsApp, Namun, Aldy memanfaatkan kesempatan itu dengan baik untuk membuat dirinya sesuai dengan Robet. 

"Untuk prosesnya sebetulnya cepat karena reading aja cuma 4 hari, dan aku baru tau ini true story di hari ketiga syuting dan belum pernah ketemu sama Robetnya. Satu hari sebelum ke Malang emang sempat WhatsApp-an tapi pas mendalaminya itu ya pas lagi syuting sambil observasi," katanya.

Produser film ini, Sahrul Gibran, mengaku memilih Aldy karena dinilai mirip dengan karakter Robet. Kesan urak-urakan dan trouble maker dianggapnya sesuai dengan Aldy.

"Karena memang sama apa yang, ini kan true story, Aldi sebagai Robet. Robet ini kan trouble maker, tukang mabok, tukang bolos, acak-acakan, ngelawan guru. Nah, pas kebetulan mirip dengan Aldy," kata Sahrul. (ase)