Beban Maudy Ayunda di Film Habibie dan Ainun 3

Maudy Ayunda
Sumber :
  • Maria Margaretha Delviera/VIVA

VIVA – Setelah sukses dengan film Habibie & Ainun, serta Rudi Habibie, MD Entertainment akhirnya siap menggarap film Habibie & Ainun 3. Film ini akan fokus pada kehidupan dan latar belakang sosok Hasri Ainun Besari atau Ainun, istri dari Habibie.

Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda pun didapuk berperan sebagai Ainun di film terbarunya ini. Tak hanya memainkan peran utama sebagai Ainun, Maudy Ayunda juga dipercaya untuk membawakan soundtrack lagu utama. 

Dipercaya mengambil dua bagian terpenting dalam film ini, yaitu sebagai pemeran utama dan pengisi soundtrack, ternyata membuat Maudy sedikit terbebani. Apalagi dua film sebelumnya sempat menembus box office.

“Semua project ini mulai dari film hingga lagu tentu ada beban tersendiri, beban yang positif ya. Beban didi mana agar aku tidak mengecewakan pihak-pihak yang memiliki rasa cinta terhadap filmnya, lagunya. Aku jadi memiliki tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik,” ungkap Maudy Ayunda saat ditemui di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 3 Juli 2019.

Meski merasa sedikit terbebani karena kesuksesan dua film sebelumnya, Maudy mengaku selalu menanggapinya secara positif. Ia membuat tanggung jawab besar itu sebagai dukungan untuk dirinya sendiri agar bisa mempersembahkan yang lebih baik.

“Aku merasa itu (terbebani) kadang-kadang. Jadi (aku berusaha) mengeluarkan yang terbaik juga. Aku sih berusaha untuk enggak jadi pusing gitu, tapi lebih bagaimana caranya nih supaya bagus, pokoknya energinya dibawa optimis saja,” ujarnya.