Kegembiraan Halle Bailey Perankan Princess Ariel di The Little Mermaid

Halle Bailey.
Sumber :
  • Instagram @chloexhalle

VIVA – Penyanyi muda Amerika Serikat Halle Bailey telah dipilih untuk memerankan karakter Disney, Princess Ariel, dalam film live action The Little Mermaid. Wanita berusia 19 tahun itu selama ini dikenal sebagai personel duo Chloe X Halle bersama saudara perempuannya, Chloe.

Bailey pun mengungkapkan kegembiraannya dapat terpilih memerankan putri duyung berambut merah yang ikonik itu.

"Mimpi jadi kenyataan,” tulisnya melalui akun Twitter @chloexhalle sambil mengunggah foto Ariel.

Sang sutradara sebelumnya juga telah angkat bicara mengenai pemilihan Bailey yang didapat melalui proses casting yang panjang.

"Setelah pencarian besar-besaran, sangat jelas bahwa Halle memiliki kombinasi bakat yang langka. Ia memiliki semangat, hati, jiwa muda, keluguan dan suara yang sangat indah. Semuanya merupakan faktor penting untuk memerankan karakter ikonik ini," ujar sang sutradara film, Rob Marshall, dikutip dari The Guardian, Kamis, 4 Juli 2019.

Kabar ini pun disambut dengan gembira oleh para penggemar The Little Mermaid dan mendapat pujian dari pengguna Twitter. Mereka bangga wanita muda berkulit hitam seperti Halle Bailey yang dipilih untuk memerankan Ariel.

Sebagai informasi, film ini akan melibatkan lagu-lagu klasik karangan Alan Menken dan Howard Ashman, yang dipakai dalam versi animasinya pada tahun 1989 silam. Meski begitu, tetap akan ada sejumlah lagu baru dari Menken dan Lin-Manuel Miranda dalam film ini.

Proses produksi The Little Mermaid sendiri rencananya bakal dimulai pada awal tahun 2020 mendatang. (ren)