Mandra Tak Kesulitan Jadi Pengisi Suara di 'Si Juki The Movie'

Mandra
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir menjadi film animasi yang meraih lebih dari 700 ribu penonton. Film tersebut menjadi film animasi terlaris di Indonesia.

Seakan ingin mendulang kesuksesannya lagi, Falcon Pictures akan menghadirkan kembali tokoh Si Juki ke layar lebar dengan tema petualangan yang berbeda. Film terbaru si Juki itu berjudul Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.

Sama seperti film sebelumnya, Si Juki The Movie yang kedua ini juga masih menghadirkan sederet artis ternama sebagai pengisi suara. Salah satunya adalah Mandra.

Aktor senior Tanah Air itu merasa sangat bangga. Selain bisa ikut bergabung, karakter yang dimainkannya pun bisa dibilang spesial karena berbeda dari yang lain. Mandra akan mengisi suara tokoh dengan nama sama, yakni Mandra dan juga memiliki kemiripan dalam hal wajah.

“Saya diajak, kalau bayangan saya diajak jadi siapa ya, ya enggak jauh tetap di situ-situ juga sampai nama juga kan. Yang lain menggunakan nama yang lain tapi saya kan di sini nama asli,” kata Mandra di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Berbekal pengalaman di dunia seni peran, mengisi suara dalam film animasi bukan menjadi tantangan yang berat buat Mandra. Aktor berusia 55 tahun itu mengaku tidak merasakan kendala berarti.

“Saya juga punya pengalaman pas zaman layar lebar yang masih sistem dubbing isi suara (jadi tidak memiliki kesulitan). Dari beberapa pengalaman itu, yang bukan dalam arti saya cukup paham,” kata Mandra.

Lebih lanjut dia mengaku tidak merasakan perbedaan yang berarti ketika main film secara live-action dan mengisi suara film animasi. Film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet sendiri akan tayang tahun 2020 mendatang. (ase)