Cho Yeo Jeong, Bintang Parasite yang Dijuluki Spesialis Adegan Ranjang

Cho Yeo Jeong.
Sumber :
  • Instagram @lightyears81

VIVA – Belum lama ini dunia perfilman internasional dibuat berdecak kagum dengan hadirnya sebuah film Korea Selatan berjudul Parasite atau Gisaengchung. Film satir yang mengisahkan tentang dua keluarga beda kelas ini mendapat review 100 persen di Rotten Tomatoes.

Tak heran, karena sebelum ditayangkan, Parasite telah lebih dulu hadir di Festival Film Cannes bulan Mei 2019 lalu, dan memenangkan Palme d'Or, penghargaan tertinggi dalam festival itu.

Salah satu bintang Parasite yang namanya tak lagi asing di Negeri Ginseng adalah Cho Yeo Jeong. Wanita berusia 38 tahun ini terkenal setelah membintangi deretan film layar lebar dengan rating 18+.

Aktris kelahiran 10 Februari 1981 itu dikenal berani untuk beradegan polos di film-film yang dibintanginya. Ia bahkan pernah dijuluki aktris spesialis adegan ranjang, karena begitu banyak adegan dewasa yang ia lakoni.

Berikut ini adalah sejumlah film Korea Selatan yang pernah ia bintangi, dihimpun dari berbagai sumber.

1. The Servant (2010)

Dalam film ini, Yeo Jeoung berperan sebagai Choon Hyang, seorang penyanyi yang dijodohkan dengan seorang pria kelas atas, Mong Ryong. Namun, pembantu pria tersebut diam-diam juga menyukai Choon Hyang.

Keduanya lantas jatuh cinta dan menjalin hubungan rahasia. Meski mencintai seorang pembantu, namun Choon Hyang tetap ingin memperbaiki statusnya dan hidup lebih layak.

2. The Concubine (2012)

Film historis ini mengisahkan tentang cinta segitiga antara Hwa Yeon (Cho Yeo Jeong) yang terpaksa menjadi selir kerajaan, Kwon Yoo (Kim Min Joon), pria yang dilanda dilema untuk memilih cinta dan balas dendam, serta Pangeran Sung Won (Kim Dong Wook) yang terobsesi dengan Hwa Yeon.

3. Obsessed (2014)

Meski tidak berperan sebagai tokoh utama, namun Cho Yeo Jeong mencuri perhatian penonton dengan kemampuan seni perannya di film ini. Obsessed bercerita tentang seorang kepala militer yang terobsesi dengan istri bawahannya. Keduanya menjalin hubungan terlarang yang penuh dengan gairah.