10 Besar Film Box Office Dunia Saat ini, The Lion King Nomor Satu

The Lion King
Sumber :
  • Disney Studios

VIVA – The Lion King menjadi film nomor satu box office di seluruh dunia saat ini, sementara posisi kedua diraih Once Upon A Time in Hollywood. Meski begitu, Once Upon A Time in Hollywood memberi sang sutradata Quentin Tarantino pendapatan pembukaan terbesar yang pernah ada.

The Lion King yang bercerita tentang Mufasa, Simba, dan Nala yang menampilkan suara Donald Glover dan juga Beyonce, menghasilkan US$75 juta di Amerika Utara. Dengan total pendapatan domestik sebesar US$350 juta, menjadikannya film terlaris keempat tahun ini setelah 10 hari rilis.

Sedangkan Once Upon A Time In Hollywood berada di urutan kedua dengan pendapatan US$40 juta pada akhir pekan pembukaannya. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio, Brad Pitt dan Margot Robbie sebagai penghuni Los Angeles tahun 1969, meningkat lebih cepat daripada delapan film Tarantino sebelumnya.

"Dalam survei penggemar kami, lebih dari 40 persen penonton pergi menonton film karena sutradara," kata Paul Dergarabedian, analis media senior untuk Comscore. “Sony melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menempatkan pemain dan tentu saja Tarantino di bagian depan pemasaran,” katanya melansir dari marketwatch, Senin, 29 Juli 2019.

Tetapi tidak bisa dipungkiri, pendapatan terbesar dalam minggu-minggu awal penayangan masih dipegang oleh The Lion King. Film Disney itu memiliki daya tarik luas.

“Lion King sangat menarik bagi semua orang. Meraih pendapatan bruto akhir pekan kedua yang akan membuat iri sebagian besar film, pada akhir pekan pembukaan mereka," kata Dergarabedian.

Pengambilan dua minggu ini juga merupakan pertanda bahwa masyarakat dunia belum bosan untuk menyaksikan film remake live-action Disney dalam satu tahun terakhir setelah Dumbo dan Aladdin.

Bahkan lebih banyak berita baik untuk Disney yang memang selalu mendominasi. Berita baik itu adalah akan adanya film live-action Mulan yang dijadwalkan tayang awal tahun depan dan lebih banyak remake lagi yang masih dalam tahap perencanaan.

Selain The Lion King dan Once Upon A Time in Hollywood, dilansir dari Marketwatch, Senin 29 Juli, inilah 10 peringkat film Box Office dunia saat ini.

1. The Lion King, US$75,5 juta (US$142,8 juta internasional).

2. Once Upon a Time In Hollywood, US$40,3 juta.

3. Spider-Man: Far From Home, US$12,2 juta (US$21 juta internasional).

4. Toy Story 4, US$$9,8 juta (US$19,4 juta internasional).

5. Crawl, US$4 juta (US$3,4 juta internasional).

6. Yesterday, US$3 juta (US$3,6 juta internasional).

7. Aladdin, US$2,8 juta (US$7,2 juta internasional).

8. Stuber, US$1,7 juta (US$1,6 juta internasional).

9. Annabelle Comes Home, US$1,56 juta (US$3,7 juta internasional).

10. The Farewell, US$1,55 juta.